oleh

Muswil ke-V, Ashabul Kahfi Peluang Kembali Pimpin PAN Sulsel

MAKASSAR, INIKATA.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Sulwesi Selatan bakal memilih ketua baru pada 19 Juli 2020 mendatang di Hotel Aston Makassar.

Pemilihan ketua yang dikemas dalam Musyawarah wilaya (Muswil) ini bakal digelar secara virtual, mengingat penyebaran covid-19 di Sulsel masih meningkat.

Meski digelar virtual, Anggota Stering Committe, Irfan AB mengatakan, ketua dan Sekretaris DPD di 24 Kabupaten/Kota sebagai pemilik suara tetap stand by di Makassar.

“Sementara pemiliki suara lainnya seperti DPC tetap bertempat di daerah masing-masing. Yang berhak mengeluarkan suara itu sampai ketua-ketua DPC di kecamatan,” kata Irfan AB, Senin 13 Juli.

Muswil ini akan tetap memberikan peluang bagi Ashabul Kahfi sebagai kandidat petahana untuk maju kembali. Meskipun Kahfi telah tiga periode memimpin PAN Sulsel.

Sebab, Kata Irfan AB, dalam Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) PAN yang baru tidak ada lagi pembatasan masa jabatan sehingga memberikan peluang bagi Ashabul Kahfi kembali memimpin PAN Sulsel.

“24 DPD kabupaten/kota masih menginginkan Ashabul Kahfi jadi ketua.
Jadi pertimbangangya sebagai posisi pak Kahfi sekarang yang anggota DPR RI,” ujarnya. (Hendrik)

Komentar

Topik Terkait