oleh

Bawaslu Sulsel: Pastikan Hal ini Dilakukan oleh PPDP Saat Coklit

MAKASSAR, INIKATA.com – Tahapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah 2020 sudah mulai berjalan, dan pada tanggal 15 Juli-13 Agustus nantinya akan dilaksanakan Pencocokan dan Penelitian Daftar Pemilih atau biasa disebut coklit.

Koordinator Divisi Hubungan Masyarakat Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan itu mengingatkan untuk memastikan semua masyarakat yang telah memenuhi syarat terdaftar namanya sebagai pemilih.

“Pastikan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) mendatangi rumah anda untuk melakukan coklit. Hal ini menjadi sangat penting karena data tersebut nantinya akan dimasukkan ke dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk menentukan berapa jumlah surat suara  dan berapa TPS yang dibutuhkan,” jelasnya.

Selain itu kata dia, pastikan juga PPDP yang mengunjungi rumah kita mematuhi protokol kesehatan. Kalau perlu jangan diterima jika tidak mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Ia berpesan agar menjadi pemilih yang cerdas yang bukan hanya paham tentang prosedur tetapi paham juga tentang masa depan daerahnya.

“Pilihlah Kepala Daerah yang benar-benar terbaik menurut anda dan bukan memilih karena di iming-iming, dimobilisasi dan diintimidasi. Mari kawal pilkada secara bersama-sama untuk menghasilkan proses demokrasi yang sehat, berkualitas dan berintegritas,” tutupnya.

Kegiatan ini dihadiri  oleh organisasi masyarakat dan perempuan, tokoh agama, serta tokoh pemuda Kecamatan Nuha. (Hendrik)

Komentar