oleh

Pencocokan Data Pemilih Pilwali Makassar, Petugas Tetap Perhatikan Protokol Kesehatan

MAKASSAR, INIKATA.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar saat ini tengah menjalankan tahapan pemilihan walikota dan wakil walikota Makassar yang akan dihelat 9 Desember mendatang.

Saat ini, KPU Makassar melakukan pencocokan dan penelitian data pemilih. Pencocokan itu pun dilakukan sejak 15 Juli kemarin hingga 13 Agustus 2020 mendatang.

Komisioner KPU Makassar, Endang Sari menuturkan, pencocokan dan penelitian data pemilih ini dilakukan oleh anggota Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang sebelumnya telah direkrut oleh KPU Makassar.

Selain itu, Endang Sari mengatajan, para petugas PPDP ini juga memperhatikan protokol kesehatan virus corona atau cobid-19.

“Tetap jaga jarak, wajib menggunakan alat pelindung diri, tidak melakukan kontak fisik, sering cuci tangan dengan sabun, sedia cairan anti septik, bawa alat tulis sendiri, sterilisasi setelah bertugas dan mengupayakan tidak masuk dalam rumah saat kunjungan,” kata Endang, Jumat (17/7).

Selain itu, ketika petugas pemutakhiran data datang kerumah lanjut Endang, Masyarakat diminta untuk menunjukkan Katru Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).

“Mari kita dukung PPDP dengan menunjukkan KTP dan KK,” ucap Endang. (Hendrik)

Komentar

Topik Terkait