oleh

Susul PDIP, PAN Ikut Dukung Gibrang di Pilkada Solo

INIKATA.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sudah memutuskan untuk menunjuk putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Solo. Keputusan itu langsung didukung oleh Partai Amanat Nasional (PAN).

Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno mengatakan partainya telah memutuskan medukung Gibran Rakabuming Raka. “Kita sudah memutuskan untuk dukung Gibran,” ujar Eddy kepada wartawan, Sabtu (18/7).

Eddy mengatakan salah satu alasan partai berlogo matahari ini mendukung Gibran lantaran elektabilitasnya bagus. Di samping itu ada Jokowi efek yang telah membawa dampak positif bagi Gibran.

“Elektabilitas Gibran baik di samping itu tentu kita memperhitungkan Jokowi efek yang ada. Sehingga akan melihat bahwa Jokowi efek akan membawa dampak yang positif bagi Gibran,” katanya.

Selain itu, PAN melihat, Gibran lahir dan besar di Solo. Sang ayah Jokowi juga mantan wali kota Solo. Sehingga dengan putra daerah maju di Pilwali Solo akan diuntungkan dengan dipilih oleh masyarakat setempat.

“Apalagi itu adalah kampung halamannya Jokowi dan diketahui sebagai wali kota punya prestasi baik. Sehingga memiliki imbas positif pada Gibran‎,” ungkapnya.

Diketahui, PDIP telah mendeklasikan putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka untuk maju di Pilwali Kota Solo. Untuk maju di hajatan serentak tersebut Gibran ditemani oleh Teguh Prakosa sebagai wakilnya. (JPC)

Komentar