oleh

Selain Seko, Dewan Sulsel Juga Minta Gubernur Perhatikan Daerah Perbatasan Lain

MAKASSAR, INIKATA.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Irwandi Natsir meminta pada Gubernur Sulsel agar memperhatikan infrastruktur daerah-daerah perbatasan di Kabupaten Bone, Kabupaten Sinjai dan Gowa.

Hal tersebut disampaikan legislator PAN Sulsel saat mengikuti rapat paripurna tentang jawaban Gubernur Sulsel atas pemandangan umum fraksi terhadap ranperda pertanggung jawaban pelaksanaan APBD Tahung anggaran 2019.

“Sebagaimana pemandangan umum fraksi PAN salahsatu catatan yang kami sampaikan adalah perhatian bapak Gubernur pada daerah-daerah perbatasan,” ujar Andi Irwandi.

Ia menandaskan, perbatasan antara Kabupaten Bone, Gowa Sinjai dan Maors saat ini juga membutuhkan perhatian pemerintah dalam hal infrastruktur.

“Kita menengapresiasilah upaya beliau selama ini membangun Seko, tetapi kondisi yang sama juga terjadi di perbatasan Gowa, Maros, Sinjai dan Bone, ini juga mesti diperhatikan secara memadai karena karena ada rasanya prinsip keadilan yang tercederai dima hampir seluruh resorsis dikerahkan untuk seko. Oleh karena itu kita berharap ini menjadi perhatian utama Pemprov,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan Anggota DPRD Sulsel dari Fraksi Gerindra Muctar Mappatoba, ia memandan menganggap perlu perhatian pemerintah memperhatikan perbatasan dari segi keamanan.

“Seperti apa yang disampaikan fraksi PAN daerah perbatasan itu harus mendapat perhatian karena sumber kerawanan itu rata-rata terjadi di daerah perbatan,” tuturnya.

“Bukan hanya mempermudah akses tetapi disisi lain untuk mengurangi tindak kejahatan. Juga secara otomatis pusat ekonomi juga akan bekembang,” tutupnya. (Hendrik)

Komentar

Topik Terkait