oleh

Achmad Purnomo Positif Covid-19, PDIP: Kami Harap Beliau Segera Sehat

INIKATA.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan turut prihatin terkait kondisi Wakil Walikota Solo, Achmad Purnomo yang dinyatakan positif virus corona atau Covid-19.

Jajaran pengurus PDIP berharap Purnomo, sapaan karib Wakil Walikota Solo itu bisa survive melawan penyakit ganas tersebut.

Begitu disampaikan Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto saat mengisi zoominar yang diselenggarakan oleh PDI Perjuangan bertajuk “Anak Muda Berpolitik Siapa Takut?” pada Jumat (24/7).

“Tentu saja kami prihatin dan kami berharap beliau memiliki spirit untuk dapat mengalahkan Covid-19,” ujar Hasto Kristiyanto.

Hasto meyakini dokter yang menangani Achmad Purnomo akan melakukan yang terbaik untuk kesembuhan kadernya itu.

Bagi pengurus PDI Perjuangan, lanjut Hasto, Purnomo diyakini bisa melalui masa-masa sulit tersebut untuk bangkit melawan virus Corona.

“Tentu saja dari jajaran PDIP karena kami juga memiliki hubungan yang baik dengan Pak Purnomo, kami berharap beliau segera sehat dan kami percaya tim dokter akan memberikan atensi yang cukup besar,” harapnya.

Selain itu, Hasto juga mengingatkan kepada Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo agar tidak henti mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat Kota Solo untuk terus meningkatkan imunitas agar tidak terpapar Covid-19.

“Dan kepada seluruh temen-temen di Kota Solo termasuk Pak Rudy (Walikota Solo) juga untuk terus kami dorong supaya meningkatkan imunitas tubuhnya,” demikian Hasto.

Sebelumnya, Wakil Walikota Solo, Achmad Purnomo dinyatakan positif mengidap Covid-19.

Adalah Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo yang menyampaikan bahwa Purnamo positif corona setelah menjalani dua kali pemeriksaan swab test yang hari ini baru saja diketahui hasil test swab tersebut.

“Sebelumnya sudah melakukan swab, hasilnya masih belum jelas. Tapi yang kedua sudah positif,” kata Rudy saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (24/7). (Rmol/IS)

Komentar