oleh

Kebobolan 38 Gol Dalam 35 Pertandingan, Rekor Buruk Pertahanan Juventus?

INIKATA.com – Kebobolan 38 gol dalam 35 pertandingan. Itulah rekor terburuk pertahanan Juventus dalam sembilan musim terakhir.

Kali terakhir mereka kebobolan lebih banyak dari itu hanya terjadi pada musim 2010-2011 ketika finis di peringkat ketujuh klasemen akhir.

Musim ini masih menyisakan tiga laga, masih ada peluang mereka kebobolan lebih dari 38 gol.

Atau, tidak menjadi tim yang catatan kebobolannya terendah. Saat ini, Inter Milan yang berada posisi ketiga memiliki catatan kebobolan lebih rendah dengan 36 gol.

Musim lalu, hingga pekan terakhir atau pekan ke-38, Juventus hanya kebobolan 30 gol. Itu sudah menjadi rekor terburuk.

Sebab, sejak musim 2011-2012 mereka tidak pernah kebobolan lebih dari angka 20-an. Musim terbaik pada 2011-2012 dan 2015-2016 di mana hanya kebobolan 20 gol.

Dalam satu dekade terakhir, ini memang bukan rekor terburuk bagi pertahanan Juventus. Sebab, pada 2010-2011 mereka pernah kebobolan 47 gol selama semusim.

Masalahnya, saat itu performa Juventus memang sangat buruk dan mereka berakhir di peringkat ketujuh klasemen akhir.

Terkait dengan rekor buruk itu, pelatih Maurizio Sarri punya jawaban. ”Kami kena hukuman penalti 12 kali. Itu tidak biasa untuk klub besar. Terlalu sering kena penalti secara umum. Ini rekor,” keluh mantan pelatih Napoli dan Chelsea tersebut.

Selain itu, cedera yang dialami beberapa pemain bertahan Juventus jadi dalih. ” Giorgio Chiellini bisa dikatakan absen sepanjang musim. Orang-orang tidak menyadari betapa kami kehilangan pengalaman dan karakter,” ujar Sarri.

”Kami juga kehilangan Leonardo Bonucci (saat melawan Udinese),” lanjutnya. (Jawapos)

Komentar