oleh

Dukung Supriansa, Sekertaris Golkar Takalar Dicopot

TAKALAR, INIKATA.com – Menjelang pelaksanaan Musda Partai Golkar Sulawesi Selatan, Sekretaris DPD Takalar, Nawir Rahman dicopot dari jabatannya. Pencopotan itu ditenggarai karena ia memberi dukungan tertulis kepada Supriansa sebagai calon Ketua DPD I Golkar Sulsel.

Saat dihubungi, Annas GS PLT Ketua Golkar Takalar membenarkan adanya pergantian jabatan sekertaris. Saat ini kepada Jabir Bonto yang sebelumnya di jabat oleh Nawir Rahman melalui pleno beberapa hari yang lalu.

“Nawir Rahman itu mengundurkan diri dari Sekertaris Golkar dikarenakan ingin konsentrasi di bidang pendidikan, sehingga saat itu saya berikan jam tangan warna kuning agar biar tidak di Golkar lagi, dia tetap ingat Golkar,” ungkap Annas GS, Senin (27/07/20).

Sementara itu Nawir Rahman mengatakan dirinya memang pernah mengungkapkan untuk berhenti menjadi pengurus setelah selesainya musda. Itu dikarenakan telah banyaknya kader – kader muda, namun ia membantah telah secara resmi mengajukan pengunduran dirinya.

“Saya pernah ucapkan di pleno bulan lalu terkait statemen untuk berhenti menjadi pengurus di Golkar, namun itu bukan pengunduran resmi secara resmi. Jadi saya merasa kaget dengan beredarnya informasi pergantian dirinya tanpa sepegetahuannya apalagi Musda Golkar tingkat kabupaten ini belum terlaksana,” ujar Nawir Rahman.

Nawir Rahman menduga pencopotan dirinya karena memberi dukungan secara tertulis kepada Supriansa. Namun demikian Nawir yang juga mantan anggota DPRD Takalar 3 Periode mengakui hingga saat ini SK pemberhentian belum ia terima. “Baru mendapatkan pernyataan lisan dari salah seorang pengurus yang menghadiri pleno,” tutupnya. (ZQ)

Komentar