oleh

Gerakan KNPI Sulsel Dapat Apresiasi Tinggi dari Akbar Tandjung dan DPP

MAKASSAR, INIKATA.com – DPD KNPI Sulsel memperingati HUT KNPI ke-47 secara virtual. Peringatan HUT KNPI ini, dirangkaikan dengan pelantikan lembaga khusus KNPI Sulsel. Yakni Lembaga Kesehatan, Lembaga Hukum, dan Lembaga Siaga Bencana.

Dalam acara ini, Ketua KNPI periode 1978-1981, Akbar Tanjung hadir membawakan orasi ilmiah. Turut hadir pula, Sekjen DPP KNPI Jackson AW Kumaat, Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika, Ketua DPD KNPI Sulsel, Arham Basmin dan jajarannya, para pengurus DPD KNPI Sulsel, dan OKP se-Sulsel.

Dalam orasinya, Akbar tanjung menyebut, peran pemuda sangat dibutuhkan dalam pembangunan bangsa dan negara.

Makanya, Akbar berharap, melalui momen HUT KNPI tahun ini, seluruh OKP yang berhimpun, dapat ikut serta dalam pembangunan bangsa dan negara.

“Saya sebagai salah satu pendiri KNPI, berharap dengan adanya KNPI ini, menjadikan para pemuda terus bersatu. Berperan aktif dalam pembangunan. di KNPI ada kemajukan, tapi tidak menjadi penghambat dalam pembangunan,” ujar eks Ketua DPR RI ini.

Bukan hanya itu, Akbar melanjutkan, pemuda juga aktif dalam berbagai momen politik yang akan datang.

“Khususnya KNPI Sulsel, bisa terlibat aktif dalam peristiwa politik, baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota. Hingga pada politik nasional pada tahun 2024 mendatang,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Sulsel, Arham Basmin berharap, dengan dibentuknya tiga lembaga khusus KNPI Sulsel ini, menjadi titik awal memberikan baktinya, karyanya, aksi nyata untuk kebaikan dan kemaslahatan masyarakat Sulsel.

“Terima kasih kepada senior-senior DPP KNPI yang banyak memberikan masukan kepada KNPI Sulsel. Juga terima kasih kepada Ketua DPRD Sulsel, yang sudah bersedia melakukan pemotongan tumpeng HUT KNPI,” kata Arham.

Wakil Ketua Umum DPP KNPI, Muhammad Samsul Rizal memberikan apresiasi kepada DPD KNPI Sulsel yang terus berkarya bersama rakyat.

“Yang kita ketahui bersama, bangsa kita mengalami pasang surut. Mudah-mudahan kita bisa mengambil hikmah dan tetap konsisten, dalam waktu tidak terlalu lama, ada sebuah perubahan besar kepada kita semua pemuda Indonesia sebagai pelanjut,” ujarnya. (Rls/Inikata)

Komentar