oleh

Terima Berkas Perbaikan Jalur Perseorangan, KPU Maros Tak Ada Libur Lebaran

MAROS, INIKATA.com – KPU Maros menerima dokumen berkas perbaikan syarat dukungan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati jalur perseorangan, Muhammad Nur dan Muhammad Ilyas di aula KPU Maros, Senin (27/11) kemarin.

Dokumen ini diserahkan sebagai perbaikan syarat dukungan yang setelah diverifikasi secara faktual masih kekurangan 19.310 dukungan, hal ini disampaikan oleh komisioner KPU divisi Teknis, Mujaddid.

“Setelah diverifikasi faktual kemarin, itu masih kekurangan sebanyak 9.655 dokumen dukungan, secara regulasi Bapaslon ini masih diberi kesempatan melakukan perbaikan sebanyak dua kali lipat dari kekurangan, berarti dibutuhkan sebanyak 19.310. Dan tadi sekitar pukul 20.00 bapaslon jalur perseorangan ini sudah datang membawa syarat dukungan perbaikan sebanyak 20.006,” papar Mujaddid, Rabu (29/7).

Setelah dilakukan penghitungan, dokumen syarat dukungan perbaikan yang dibawa terpenuhi yakni sebanyak 19.496.

“Dari total dokumen syarat dukungan perbaikan yang dibawa ada 510 dokumen yang tidak bersyarat, adapun dokumen yang bersyarat untuk masuk ditahap verifikasi administrasi perbaikan sebanyak 19.496, rencananya sesuai tahapan dokumen yang memenuhi syarat di verifikasi administrasi perbaikan akan difaktualkan kembali,” lanjutnya.

Bahkan menurut Jaddid, setelah menerima dokumen syarat perbaikan KPU langsung tancap gas ke tahap berikutnya.

“Kita ada deadline, jadi dokumen perbaikan ini akan kita verifikasi secara administrasi dan itu waktunya hanya 8 hari, yakni tanggal 28 Juli sampai 4 Agustus, jadi kemungkinan hari lebaran kita masih harus bekerja, mengingat jumlah dokumen ini cukup banyak, sementara waktu yang dimiliki tak banyak,” tutupnya. (Hendrik)

Komentar

Topik Terkait