oleh

Idul Adha, Polres Bulukumba Kurban 68 Ekor Hewan

BULUKUMBA, INIKATA.com – Pada hari lebaran idul adha 1441 H kali ini, kepolisian resor (Polres) Bulukumba Kurban 68 Ekor Hewan.

Dimana penyembeliannya terpisah, Di Mako Polres Bulukumba 28 Ekor dan 4 Kantor Polsek masing masing 10 ekor. Program tahunan tersebut merupakan hasil patungan gaji para anggota polisi yang di potong selama satu Tahun.

Kasat reskrim Berry juanda putra mengatakan, Program Kurban Tahunan dipolres Bulukumba orentasinya  berbagi kepada orang miskin, agar gaji yang disisipkan anggota polres Bulukumba berkah.

Iapun menjelaskan, sebelum hewan di kurbankan, terlebih dahulu di periksa oleh dokter hewan dan pembagiannya sesuai protokol kesehatan.

“Dimana pembagian daging kurban lewat kupon dan di antarkan dirumah penerima,” katanya.

Hal tersebut juga di pertegas oleh Doktor Hewan A.Isma dari puskeswan, Kata dia, Hewan yang di kurbankan polres Bulukumba semua telah di periksa dan Hasilnya dalam kategori hewan Sehat.

“Tadi sebelum dilakukan penyembelian, kita lakukan Pemeriksaan antemorten atau pemeriksaan sebelum di sembeli, dan pemeriksaan organ setelah disembeli atau  posmorten,” katanya

Iapun membeberkan, untuk mengetahui Daging sapi sehat, darahnya berwarna merah cery paru parunya berwana pink.

“Adapun kategori daging hewan yang tidak pantas di komsumsi manusia, misalnya parunya parunya berwana Kuning kekuningan darahnya tidak berwarna merah cery,” jelasnya.

Menurutunya, berkurban ditengah pandemi covid-19, seharusnya mengikuti protokol kesehatan, hewan harus sehat yang di buktikan surat sehat dari dokter hewan. (Dirman)

loading...

Komentar

Topik Terkait