oleh

Per Hari ini, Progress Coklit KPU Makassar Sudah Mencapai 70.22 Persen

MAKASSAR, INIKATA.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar terus menggenjot tahapan pencocokan dan penelitian data pemilih (coklit) untuk pelaksanaan pemilihan kelapa daerah tahun 2020.

Proses pencoklikan tersebut dilakukan oleh petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) yang telah dibentuk oleh KPU Makassar beberapa waktu lalu.

Komisioner KPU Makassar, Endang Sari mengatakan, para petugas PPDP ini melakukan pendataan dengan mempergatikan protokol kesehatan covid-19 serta telah menjalani rapid test dan hasilnya non reaktif.

“Semua anggota PPDP mengikuti protokol kesehatan covid-19 serta telah menjalani rapid test dan hasilnya non reaktif,” ujar Endang beberapa waktu lalu.

Sementara, untuk progres pencocokan data pemilih per hari ini Minggu (2/8), sudah mencapai 70.22 persen atau setara dengan 736.030 formulir data pemilih hasil proses penelitian dan pencocokan (A-KWK).

“Progress Coklit hari ini tanggal 02 Agustus 2020 pukul 09.00, Jumlah A-KWK yang sudah dicocokkan dan diteliti oleh PPDP adalah 70,22 persen atau 736.030 dari 1.048.151 A-KWK,” kata Endang, Minggu (2/8).

Pihaknya berharap, para warga Kota Makassar tetap proaktif menerima petugas PPDP dengan menyiapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) serta Kartu Keluarga (KK) untuk keperluan pendataan.

“Kami berharap warga proaktif untuk menerima PPDP dengan menyiapkan KTP el/surat keterangan dan KK,” harap Endang.

“Warga juga bisa mengecek datanya di lindungihakpilihmu.kpu.go.id untuk memastikan apakah sudah terdaftar sebagai pemilih pada Pilwali Makassar 2020,” tutupnya. (Hendrik)

Komentar

Topik Terkait