oleh

Denny Indrayana Diusung Gerindra di Pilgub Kalimantan Selatan

INIKATA.com – Partai Gerindra resmi memberikan dukungannya untuk mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana pada pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalimantan Selatan. Adapun surat rekomendasi dukungan diserahkan di Kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta Selatan pada Senin (3/8).

Dalam Pilgub Kalimantan Selatan 2020, Denny Indrayana berpasangan dengan Defriadi sebagai wakil gubernur. Dukungan kepada pasangan calon (Paslon) Pilgub Denny dan Defriadi disampaikan langsung oleh Sekjen Gerindra Ahmad Muzani. Sebelumnya, Partai Demokrat telah mengeluarkan surat rekomendasi untuk Denny pada Pilgub Kalimantan Selatan.

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, dukungan terhadap pasangan Denny Indrayana dan Defriadi sudah melalui pertimbangan yang matang oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Selain itu, keputusan dukungan terhadap keduanya juga sudah melalui pertimbangan dari aspirasi berbagai kalangan masyarakat.

“Pak Prabowo terus-menerus mengikuti perkembangan ini. Pak Prabowo terus mendengar apa yang menjadi pandangan dan pikiran dari masyarakat Kalimantan Selatan,” terang Muzani, Senin (3/8).

Kemudian, kata Muzani, Ketua Umum Gerindra sudah berkonsultasi dengan Ketua DPD Partai Gerindra Kalimantan Selatan. Sehingga 8 kursi DPR Provinsi Kalimantan Selatan menjatuhkan pilihan kepada Profesor Denny Indrayana dan Defriadi.

Muzani mengungkapkan alasan Gerindra mendukung Denny dan Defriadi. Menurutnya, Denny memiliki rekam jejak yang baik dan merupakan putra daerah yang memberikan nilai tambah terhadap pencalonannya di Pilkada Kalimantan Selatan. Kemudian, kemampuan Denny untuk memetakkan berbagai macam persoalan di Kalimantan Selatan juga tidak perlu diragukan.

“Sebagai putra daerah memiliki nilai plus bagi orang yang memiliki komitmen sejak awal terhadap bagaimana pemerintahan yang baik, pemerintahan yang bersih dan bisa memberi pelayanan kepada rakyatnya juga menjadi nilai plus,” ungkapnya.

Sementara, Denny Indrayana sendiri akan menghadapi pejawat Gubernur Kaliamantan Selatan Sahbirin Noor. Kendati demikian, ia belum mau mengungkapkan strategi untuk mengalahkannya dalam kontestasi. “Untuk detailnya tidak bisa saya sampaikan, karena ini strategi. Tapi kita akan menghormati aturan main Pilgub dan berkompetisi seaaa sehat,” kata Denjy saat ditemui di Kantor DPP Gerindra.

Denny mengatakan, dirinya akan membahas strategi itu dengan tiga partai pendukungnya. Selain Gerindra dan Demokrat, Denny masih enggan menyebutkan dukungan satu partai lagi pada Pilgub Kalimantan Selatan. “Strategi dan langkah-langkah nanti kami akan diskusikan dengan partai-partai koalisi dan juga teman-teman relawan di Kalsel,” pungkasnya. (JPC)

Komentar