oleh

Pengadaian Bakal Gelar Seminar Emas Virtual

MAKASSAR, INIKATA.com – Pegadaian Wilayah IV akan menggelar seminar emas virtual, Kamis (6/8/2020).

Panitia menarget peserta hingga 3000 dalam sekali event. Seminar emas ini merespon naiknya harga emas merupakan peluang investasi yang dapat dimanfaatkan masyarakat.

“Bagaimana cara berinvestasi emas di era new normal saat ini? Pegadaian mengajak masyarakat untuk mengikuti webinar “Merdeka Finansial di Era New Normal,” kata Kepala Kantor Wilayah VI Pegadaian Makassar, Alim Sutiono dalam press conference di Hai Hong, Jl Pelita Raya, Makassar, Sulsel, Selasa (4/8/2020).

Alim Sutiono mengajak masyarakat untuk ikut berkontribusi dalam seminar ini. “Empat bulan lalu, harga emas berkisar Rp500 ribuan, dan harga emas sekarang sudah mencapai Rp 1 jutaan,” katanya.

Menurutnya, emas adalah investasi yang sangat likuid sehingga menjadi investasi yang pas di era Pandemi Covid-19.

Apakah Sekarang Saat Tepat Menjual Emas?

Kepala Kantor Wilayah VI Pegadaian Makassar, Alim Sutiono mengatakan kenaikan emas yang sampai 100 persen hanya dalam waktu 4 bulan.

“Harga emas itu naik antara 5-10 tahun, dan satu tahun terakhir sebelum ini memang tak ada kenaikan dalam setahun ini tapi, bulan lalu saya sudah memprediksi akan ada kenaikan hingga Rp 1 jutaan,” katanya.

“Saya kira kalau kita mau menjual emas, maka saat beli aset baru, mau beli alat produksi, naik haji dan umrah,” katanya.

Sementara itu, Manajer Humas PT Pegadaian (Persero) Kanwil VI Makassar, Muh Idris Mappakaya Syar mengatakan, akan ada promo untuk masyarakat yang berpartisipasi dalam pembelian di saat seminar emas virtual. “Akan ada juga cash back setengah gram untuk pembelian emas,” katanya. (**)



loading...

Komentar