oleh

Dipecat Sepihak, Puluhan Tenaga Honorer Dukcapil Takalar Gelar Demo

TAKALAR, INIKATA.com – Pasca dipecat, 20 tenaga honorer lingkup Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan Takalar didampingi puluhan mahasiswa Takalar melakukan aksi demonstrasi bertempat di Jalan Jendral Sudirman depan kantor Bupati Takalar Rabu, (05/08/20).

Aksi unjuk rasa dengan menahan mobil truk untuk dijadikan panggung orasi sambil membakar ban bekas menyuarakan pemecatan yang dianggap tidak rasional, sebab tidak ada tolak ukur dalam memberhentikan pegawai honorer.

Dalam aksi ini demonstran meminta untuk mempertimbangkan dan mencabut SK Bupati Takalar tentang penunjukan petugas penjaringan data dokumen kependudukan sekaligus DPRD Takalar untuk tidak menutup mata melihat perjuangan dan pengabdian tenaga honorer selama beberapa tahun di Dukcapil.

“Bupati Takalar untuk segera mencabut SK Bupati Takalar tentang penunjukan tenaga honorer baru dan meminta untuk kembali menerbitkan SK baru sekaligus mengevaluasi kinerja kepala Dinas Dukcapil Takalar,” Ujar Wahyu Dwi Restu Koordinator Lapangan.

Sebelumnya sejumlah tenaga honorer yang dipecat sempat mengadukan nasibnya di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Takalar di ruang komisi satu beberapa waktu lalu.(ZQ)

Komentar