oleh

Jabat Dandim Jeneponto, Ini Profil Letkol Inf Gustiawan Ferdianto

JENEPONTO, INIKATA.com – Jabatan Komandan Kodim (Dandim) 1425 Jeneponto berganti. Pejabat lama Letkol Inf Irfan Amir digantikan oleh Letkol Inf Gustiawan Ferdianto.

Irfan Amir kembali bertugas di kesatuan sebelumnya yaitu di Kopassus selaku Wa Aster Kopassus Jakarta, sedangkan Dandim penggantinya Letkol Inf Gustiawan Ferdianto sebelumnya menjabat selaku Komandan Batalyon Kostrad Maros.

Letkol Inf Irfan Amir pamit sambil menitip pesan kepada seluruh anggota Kodim dan berharap kepada penggantinya untuk melanjutkan apa yang telah dilakukannya selama bertugas di Kodim 1425 Jeneponto.

“Jaga sama-sama satuan Kodim Jeneponto ini karena kebanggaan daerah. Jika ada tindakan kami di tengah masyarakat, segeralah laporkan kepada satuan untuk segera kami perbaiki. Jaga keluarga kalian karena keluarga kalian adalah amanah Allah,” ujarnya saat acara lepas sambut di Makodim 1425 Romanga, Kelurahan Balang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Rabu (5/8/2020).

Dandim baru, Letkol Inf Gustiawan Ferdianto lahir di Pasuruan Jawa Timur, dan besar di Kota Surabaya. Ia ditunjuk Mabes TNI untuk Dandim 1425 Jeneponto bulan Agustus 2020.

Gustiawan merupakan anak pertama dari empat bersaudara. Salah seorang adiknya merupakan anggota Polri.

“Kedua orang tua saya sudah almarhum dan saya yatim piatu. Isteri saya asli dari Bogor Jawa Barat, namun besar di Jakarta dan Bandung karena sekolahnya di Bandung dan kuliah di Universitas Trisakti Jakarta. Kami mempunyai dua orang putra masih sekolah di SD, untuk sementara di Batalyon tidak ikut dengan kami,” ungkapnya.

Dia menjelaskan riwayat pekerjaan selaku anggota TNI adalah jabatan Dandim Jeneponto merupakan penugasan pertamanya di luar satuan tempur.

“Lahir di tentara, kita di Kostrad. Terakhir kita lakukan latihan terjun di Kabupaten Bulukumba tahun 2018. Beberapa jabatan penting di Kostrad adalah Danton, Danki, dan terakhir Danyon Kostrad Kariango Maros,” bebernya. (Kahar)

loading...

Komentar