oleh

Sapa Warga, Fatmawati : Kami Melanjutkan Kemajuan Makassar

INIKATA.COM, MAKASSAR- Kandidat Wakil Walikota Makassar Hj Fatmawati Rusdi, memang punya jiwa kepemimpinan. Tak sekadar menyapa warga untuk “mappatabe”, pasangan Moh Ramdhan “Danny” Pomanto, juga secara terbuka mendengar aspirasi warga melalui dialog.

Di beberapa lokasi yang didatangi mantan anggota DPR RI itu juga selalu memberi kesempatan kepada warga untuk menyampaikan masukan dan aspirasinya. Seperti di Kelurahan Bontoala Tua.

Perwakilan masyarakat, baik dari lembaga pemberdayaan masyarakat kelurahan, maupun mantan lurah, serta tokoh masyarakat, secara bergantian menyampaikan masukannya, sekaligus menanyakan komitmen dari wakil bendahara DPP Partai Nasdem itu.

Seperti kebiasaannya selama ini, Fatmawati yang memang punya pengalaman 10 tahun sebagai ketua Tim Penggerak PKK, langsung menjawab setiap masukan warga. Bahkan, meminta wakil rakyat provinsi dan kota dari parpol pengusungnya yang ikut untuk menindaklanjuti jika itu bisa diperjuangkan sekarang.

“Terima kasih semua atas masukan ta’. Percayalah, apa yang menjadi nawaitu kami untuk mewakafkan diri maju di Makassar akan kami wujudkan. Jangan ragukan komitmen kami melanjutkan kemajuan Makassar,” tegas Bu Titi, sapaan akrab Fatmawati yang disambut yel-yel “ADAMA”.

Dalam kesempatan itu, Bu Titi yang didampingi sejumlah wakil rakyat, juga tak segan menyapa langsung warga, sambil berbincang penuh keakraban. Termasuk membagikan masker demi mematuhi standar protokol kesehatan.

Beberapa warga yang hadir di silaturahmi di kelurahan, maupun yang disapa di depan rumah, mengaku senang melihat sosok calon wakil walikota yang tidak kaku dalam berkomunikasi.

“Insya Allah, Bu kami siap mendukung,” tegas salah seorang tokoh masyarakat ketika berbincang dengan Fatmawati Rusdi.

Selain itu, baik tokoh masyarakat maupun warga, nampak senang melihat kehadiran Fatmawati yang dinilainya peduli dan merakyat. Begitupun menghargai kultur Bugis-Makassar yang tak gengsi turun “mappatabe” sebelum mendaftar secara resmi di KPU, September mendatang.

“Ini yang cocok dijadikan pemimpin. Mau turun menyapa kita, dan mappatabe sebelum mendaftar di KPU. Beliau juga ramah,” tutur Rasidah, ibu rumah tangga di Bontoala.

Sekadar diketahui, selama beberapa hari terakhir, Fatmawati Rusdi yang sejak dulu punya kediaman pribadi di Makassar, mulai melakukan silaturahmi dengan warga dari berbagai kelurahan untuk Mappatabe, atau memohon doa, restu dan dukungan warga

loading...

Komentar