oleh

Penerus Khabib Berambisi Tarung Lagi Bulan Depan?

INIKATA.com – Presiden UFC Dana White tidak terlalu yakin siapa yang akan menjadi lawan berikut bagi Khamzat Chimaev.

White ragu apakah Chimaev akan bisa melawan petarung top 15 UFC dalam waktu dekat.

Sebelumnya Chimaev mencatat sejarah. Dia menjadi petarung pertama di UFC yang meraih dua kemenangan dalam sepuluh hari.

Petarung berdarah Chechnya berkebangsaan Swedia tersebut mengalahkan John Phillips dan Rhys McKee di UFC Fight Night pada 16 dan 26 Juli. Dalam dua pertarungan itu, Chimaev tidak mengalami cedera serius.

Chimaev berambisi untuk naik oktagon lagi pada 16 Agustus. Yakni sebagai petarung pendamping untuk laga utama Stipe Miocic versus Daniel Cormier.

White sendiri masih belum bisa menyediakan lawan papan atas untuk Chimaev.

“Saya tidak tahu. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi, tapi kami bekerja keras untuk mewujudkan laga itu. Orang ini ingin bertarung setiap akhir pekan. Saya suka pria seperti itu. Namun, kami masih belum bisa menyediakan lawan top untuknya,” kata White tentang Chimaev seperti dilansir BJPENN.

White menolak anggapan bahwa akan sulit menemukan lawan bagi Chimaev. Terutama pertarung-petarung yang berada di ranking 15 besar. White yakin, musuh dengan nama besar untuk Chimaev akan segera ditemukan.

“Dengarkan Bung, ini adalah pertarungan bisnis. Orang ini menarik banyak perhatian dan terkenal dengan begitu cepat. Jadi, harus ada pertarungan bagus yang disediakan untuknya,” kata White.

“Saya akan berbicara dengan orang yang mau menjadi yang pertama untuk menghentikan Khamzat. (Follower) Instagram-nya saja naik 15 ribu persen,” tandasnya.

Karena kemampuannya, Chimaev disebut-sebut sebagai penerus kehebatan Khabib Nurmagomedov. (Jawapos)

Komentar