oleh

Latih Kemampuan dan Kekuatan Fisik, Atlet Binsat YONHOW 2 Marinir Gelar Cross Country

SURABAYA, INIKATA.com – Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan kekuatan fisik serta kesiapan dalam menghadapi lomba Pembinaan Satuan (Binsat) tingkat Kormar, atlit Binsat Batalyon Howitzer 2 Marinir melaksanakan latihan cross country di Karang Pilang, Surabaya, Jawa Timur. Jumat (07/08/2020)

Latihan Cross Country yang dipimpin langsung Komandan Batalyon Howitzer 2 Marinir Letkol Marinir Jumino, M.Tr.Hanla. Latihan diawali dengan pengecekan kesiapan prajurit, pemeriksaan kesehatan dan dilanjutkan dengan pemanasan untuk menghindari cedera saat pelaksanaan latihan

Dalam kesempatan tersebut Danyonhow 2 Mar, Jumino mengatakan pihaknya mengharapkan kepada seluruh atlet agar melaksanakan kegiatan dengan sungguh- sungguh dan mengikuti seluruh instruksi dari pelatih agar latihan dapat berjalan dengan lancar dan aman sehingga mencapai hasil yang diharapkan.

“ Saya berharap Latihan ini bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas prajurit,” jelasnya.

Lebih lanjut Letkol Marinir Jumino, M.Tr.Hanla., menyampaikan latihan cross country tersebut bertujuan untuk mengukur kemampuan Tim Binsat Yonhow 2 Mar yang akan berlaga dalam lomba Binsat tingkat Kormar kedepannya.

“ Hasil yang dicapai akan dijadikan bahan untuk mengevaluasi kemampuan para atlet setelah melaksanakan latihan selama ini, dengan harapan semua kekurangan dapat diperbaiki sehingga dalam lomba nantinya dapat meraih yang terbaik,” pungkasnya. (Three)

loading...

Komentar