oleh

Resmi, Prabowo Terpilih Kembali Nahkodai Gerindra

INIKATA.com – Kader Partai Gerindra kembali menunjuk Prabowo Subianto sebagai ketua umum dan ketua dewan pembina periode 2020-2025. Hal ini diputuskan setelah Partai Gerindra menggelar Kongres Luar Biasa.

Pimpinan sidang pleno, Ahmad Muzani mengatakan ditetapkannya kembali Prabowo Subianto berdasarkan aspirasi dari DPC dan DPD yang menginginkan mantan Danjen Kopassus tersebut kembali menduduki kursi ketua umum.

“Alhamudulillah maka kekosongan kepemimpinan partai hanya berlangsung 2 menit. ‎Pimpinan sidang akan segera mengetok palu berarti kita telah kembali memiliki ketua umum dan ketua dewan pembina,” ujar Muzani di Hambalang, Jawa Barat, Sabtu (8/7).

Muzani mengatakan para pimpinan rapat pleno dan juga kader mengucapkan syukur dan memberikan selamat kepada Prabowo Subianto yang kembali mejabat sebagai Ketua Umum Partai Gerindra.

“Atas nama pimpinan sidang kongres luar biasa kami mengucapkan syukur alhamdulillah dan memberikan ucapan selamat serta doa kepada Pak Prabowo Subianto untuk memimpin kembali selama 5 tahun,” katanya.

Sementara di tempat yang sama Prabowo berterimakasih kepada para kader yang masih mempercayakan dirinya untuk menjabat sebagai ketua umum. Dia mengaku akan memegang amanah yang diberikan.

“Kalau itu memang permintaan kongres luar biasa ini, saya menyatakan saya siap sebagai ketua umum,” kata Prabowo.‎

Kata-kata Prabowo membakar semangat para kader yang hadir dalam Kongres Luar Biasa Partai Gerindra. Teriakan nama Prabowo Subianto pun mengema di acara tersebut. “Prabowo… Prabowo…,” teriak para kader.

Sekadar informasi Prabowo Subianto mulai menjabat sebagai Ketua Umum Partai Gerindra sejak 20 September 2014. Kala itu dia menggantikan Suhardi yang meninggal dunia akibat penyakit kanker paru-paru. (JPC)

loading...

Komentar