oleh

Hipermata Desak Bupati Takalar Perbaiki Asrama Mahasiswa di Makassar

TAKALAR, INIKATA.com – Puluhan mahasiswa dari Himpunan Pelajar Mahasiswa Takalar (HIPERMATA) mengelar aksi unjuk rasa dengan cara menutup full ruas jalan dari arah Makassar di Jalan Sudirman, depan kantor Bupati Takalar Senin, (10/8/20).

Aksi unjuk rasa dengan membakar ban bekas sambil menahan mobil truk untuk dijadikan sebagai panggung orasi untuk beberapa tuntutan yakni perbaikan beberapa asrama mahasiswa Takalar yang berloksi di Kota Makassar yang kondisinya sudah sangat memprihatinkan.

Salah satu pengunjuk rasa meminta kepada Bupati Takalar Syamsari Kitta untuk segara mundur dari jabatannya, jika tidak memperhatikan asrama Mahasiswa Takalar yang berlokasi di Makassar. 

“Jika Bupati Takalar tidak bisa melakukan penganggaran perbaikan Asrama Mahasiswa Takalar sebaiknya untuk segera mundur dan haram hukumnya untuk kembali terpilih kedua kalinya jika ingin maju kembali,” ujar salah satu orator Aksi.

Dalam aksi ini yang di terima langsung oleh Pemerintah Daerah Takalar melalui Asisten 1 Bidang Pemerintahan mengungkapkan, Pemda Takalar telah melakukan peninjauan asrama sehingga pihaknya akan mengupayakan untuk segara dianggarkan pada anggaran perubahan tahun 2020.

Sementara itu setelah melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Bupati Takalar bergeser ke DPRD Takalar yang dikawal ketat dari pihak Kepolisian Polres Takalar dan Satpol PP Takalar. (ZQ)

loading...

Komentar