oleh

PDIP Mantap Usung Petahana di Pilkada Soppeng

MAKASSAR, INIKATA.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) secara virtual mengumumkan 75 pacangan calon kepala daeraha yang diusung hari ini, Selasa (11/8).

Lima daerah diantaranya ada di Sulawesi Selatan (Sulsel), salah satunya adalah Kabupaten Soppeng.

Di pemilihan kepala daerah Kabupaten Soppeng, Partai yang diketuai Megawati Soekarno Putri ini mengusung petahana, Andi Kaswadi Razak-Lutfi Halide.

“Di Soppeng Andi Kaswadi Razak-Lutfi Halide (petahana),” ujar Ketua bapilu PDIP Sulsel, Husain Junaidi saat ditemui di kantor PDIP Sulsel, Selasa (11/8).

Sementara untuk empat daerah lain seperti pilkada Barru Suardi Saleh-Andi Riogi (petahana), Tanatoraja Albertus Patarru-Jhon Diplomasi, Toraja Utara Kalatiku Paembonan-Etha Rimba.

“Tanatoraja Albertus Patarru-Jhon Diplomasi, di Toraja Utara Kalatiku Paembonan-Etha Rimba dan di Luwu Timur Thoriq Husler yang berpasangan dengan Budiman Hakim (petahana),” ujarnya.

Bakal calon Bupati Soppeng Kaswadi Razak menandaskan, dari perjalanannya mencalonkan diri sebagai Bupati berpasangan dengan Supriansyah di priode pertama memang sudah diusung PDIP.

“Pilkada pertama (PDIP) mengusung juga, pilkada kedua ini Insya Allah. Kita betharap bahwa mesin partai ini betul-betul afektif berjalan untuk bagaimana para kandidat ini merasa bahwa andilnya usunhan partai itu betul terasa,” tandas Kaswadi.

Lebih lanjut bakal calon petahana ini mengatakan jika dirinya saat ini masih menunggu satu partai lagi, dan kata dia pilkada Soppeng hampir pasti melawan kolom kosong.

Kalau saya sisa satu yang belum, Demokrat. Jadi hampir pastimi di Soppeng itu kotak kosong. Isnyaallah jangan samakan Soppeng dengan Makassar,” katanya.

Sekedar diketahui, surat usungan tersebut dibacakan oleh ketua bapilu DPP PDIP, Puan Maharani. (Hendrik)

loading...

Komentar

Topik Terkait