oleh

Pilkada Soppeng, Kaswadi-Lutfi Hampir Pasti Lawan Kolom Kosong

MAKASSAR, INIKATA.com – Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Soppeng, Andi Kaswadi Razak-Lutfi Halide hampir pasti melawan kolom kosong di pilkada 2020 mendatang.

Bagaimana tidak, tujuh partai pemilik kursi diparlemen kompak mengusung ketua DPD II Golkar Soppeng itu.

Ketujuh partai itu adalah Golkar (12 kursi), Nasdem (5 kursi), PDIP (5 kursi), Gerindra (3 kursi), Demokrat (3 kursi), PPP dan PKB masing masing (1 kursi) berkoalisi memperkuat petahana.

Hari ini, bakal calon petahana itu menerima rekomendasi partai PDIP, di Kantor DPD PDIP Sulawesi Selatan.

“Pilkada pertama (PDIP) mengusung juga, pilkada kedua ini Insya Allah. Kita betharap bahwa mesin partai ini betul-betul afektif berjalan untuk bagaimana para kandidat ini merasa bahwa andilnya usunhan partai itu betul terasa,” tandas Kaswadi.

Lebih lanjut bakal calon petahana ini mengatakan jika dirinya saat ini masih menunggu satu partai lagi, dan kata dia pilkada Soppeng hampir pasti melawan kolom kosong.

“Kalau saya sisa satu yang belum, Demokrat. Jadi hampir pastimi di Soppeng itu kotak kosong. Kita siap dengan kondisi dan melawan siapapun. Melawan kolom kosong juga kita sangat siap,” kata Kaswadi Razak.

Sejak awal tahapan pilkada serentak 2020, memang tak ada kandidat lain yang ingin maju untuk melawan petahana Kaswadi Razak. (Hendrik)

Komentar

Topik Terkait