oleh

Enggan Usung Gus Ipul di Pilwali Pasuruan, Gerindra Punya Jagoan Lain

SURABAYA, INIKATA.com – Punya segudang pengalaman sebagai wakil gubernur Jatim dua periode, bukan jaminan buat Partai Gerindra untuk mengusung Saifullah Yusuf atau Gus Ipul di Pilwali Pasuruan yang akan digelar Desember 2020 mendatang.

Partai besutan Prabowo Subianto tersebut ternyata punya calon lain yang disiapkan untuk bertarung di Pilwali Pasuruan. “Mungkin tepatnya tidak melirik (Gus Ipul),” kata sekretaris Gerindra Jatim Anwar Sadad saat dikonfirmasi di Surabaya, Rabu (12/8).

Pria yang juga Wakil ketua DPRD Jawa Timur itu mengaku partainya telah menyiapkan kandidat. Hanya saja dia masih merahasiakan siapa kandidat dan parpol mana yang akan diajak untuk berkoalisi dalam pilkada serentak tersebut.

“Masih mematangkan calon lain, tapi masih belum final,” katanya.

Sadad mengaku Gus Ipul juga tidak masuk dalam sejumlah nama yang diusulkan kader internal Gerindra. “Kader di bawah juga tidak pernah usulkan nama GI,” tegasnya.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jatim mempertimbangkan nama Gus Ipul untuk didorong untuk maju di pilkada serentak di Pilwali Pasuruan.

Salah satu yang melatar belakangi partai PKB menyiapkan Gus Ipul di Pilwali Pasuruan karena atas permintaan tokoh masyarakat terlebih Gus Ipul merupakan juga warga Pasuruan.

Seperti diketahui ada sejumlah nama yang mencuat untuk bertarung di Pilwali Pasuruan 2020. Yang pertama adalah pasangan Raharto Teno Prasetyo-Hasjim Asjari. Belakangan nama mantan Calon Gubernur (Cagub) Jatim Saifullah Yusuf juga diusung PKB untuk maju di Pilwali Pasuruan. (Three)

loading...

Komentar