oleh

Gibran Yakin Tidak Akan Lawan Kotak Kosong di Pilkada Solo

INIKATA.com – Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka ‎menegaskan, dirinya tidak akan melawan kotak kosong di pilkada serentak 2020.

Karena, dia percaya akan lahir calon independen yang siap menghadapinya untuk memperebutkan kursi nomor satu di Solo yang prnah diduduki ayahnya selama dua periode.

“Memangnya ada kotak kosong. Itu kan ada calon independen yang masih berjuang,” ujar Gibran di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (12/8).

Karena itu, putra Sulung dari Presiden Jokowi ini menegasakan, bahwa tidak ada kotak kosong yang bakal melawannya di Pilkada Solo 9 Desember 2020.

“Kok bilang ada kotak kosong, dari mana itu,” katanya.

Diketahui, sudah ada bakal pasangan calon pilwali Solo yang bakal melawan Gibran, yakni Bagyo Wahyono dan FX Supardjo. Mereka maju dari jalur independen dan telah memenuhi syarat dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solo untuk maju melawan Gibran.

Pasangan tersebut telah mengumpulkan dukungan suara sebanyak 21.063 suara. Sehingga ini modal awal untuk bisa memeriahkan hajatan lima tahunan kepala daerah tersebut.

Sementara Cucu Pakubuwono XIII, BRA Putri Woelan Sari Dewi juga siap maju di Pilwali Solo melawan Gibran-Teguh Prakosa. Saat ini Putri Woelan sedang mencari dukungan untuk ikut serta di hajatan tersebut. (JPC)

loading...

Komentar