oleh

PDIP Keluarkan Rekom Lima Bakal Calon di Jatim, Ini Namanya

SURABAYA, INIKATA.com – Ketua DPP PDIP Jatim Kusnadi mengatakan DPP PDIP telah mengeluarkan rekomendasi bagi bakal calon kepala daerah dan bakal calon wakil kepala daerah di lima daerah di Jatim yang menggelar pilkada di Jatim mendatang.

Diungkapkan oleh Kusnadi, untuk bakal calon kepala daerah untuk kabupaten Tuban diserahkan kepada Setiadjit  dengan bakal wakil calon kepala daerah Armaja Mangkunegara, kabupaten Gresik diberikan kepada Bakal Calon Kepala Daerah Fandi Achmad Yani  dengan bakal calon wakil kepala daerah Aminatun Habibah, bakal calon kepala daerah Banyuwangi diberikan kepada Ipuk Fiestiandani  berpasangan dengan bakal calon wakil kepala daerag Sugirah. 

Untuk kabupaten Lamongan rekomendasi jatuh untuk bakal calon kepala daerah Kartika Hidayati dengan berpasangan bakal calon wakil kepala daerah bernama Sa’im.

Dan untuk kabupaten Ponorogo rekomendasi jatuh untuk pasangan Sugiri sancoko dengan Lisdyarita.

“Atas perintah Ketua Umum, dari 19 daerah di Jatim digelar pilkada, maka harus memenangkan 13 daerah untuk pilkada serentak,” jelas pria yang juga ketua DPRD Jatim ini saat ditemui di DPD PDIP Jatim, selasa (11/8).

Pria kelahiran Medan ini mengatakan untuk memenangi pilkada, setiap calon harus membentuk tiga tim antara lainPertama, membentuk tim pemenangan reguler yang berisikan para kader partai.

Kedua, membentuk tim kampanye. Tim kampanye tak boleh dikomandoi oleh Ketua DPC PDI Perjuangan namun oleh Wakil Ketua Pemenangan Pemilu.

Ketiga, membentuk tim emergency yang bertugas mengelola isu terkini. ”Semuanya harus bekerja maksimal dan simultan berbahu-bahu memenangkan pasangan calon,” tandasnya. (Three)

Komentar