oleh

Pilkada Barru Kemungkinan Tiga Pasang Calon, Suardi Saleh: Kita Optimis

MAKASSAR, INIKATA.com – Pemilihan bupati dan wakil bupati Kabbupaten Barru yang akan dihelat 9 Desember 2020 mendatang akan berdinamika.

Bagaimana tidak, pilkada Barru diprediksi akan diikuti tiga pasangan calon. Ketiga pasangan yang akan ikut bertarung adalah Malkan Amin-Andi Salahuddin Rum,  Suardi Saleh-Andi Mirza Riogi,  dan Mudassir Hasri Gani-Aksa Kasim.

Suardi Saleh-Andi Mirza Riogi sudah mengantongi rekomendasi NasDem, PKS dan PDIP.  Malkan Amin-Andi Salahuddin Rum Golkar dan Gerindra. Serta Mudassir Hasri Gani-Aksa Kasim PKB.

Hingga saat ini masih ada satu partai yang belum menentukan sikap, yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Menanggapi hal tersebut, bakal calon petahana, Suardi Saleh tetap mengaku optimis akan memenangkan pertarungan.

“Yang pertama tentu kita optimis, tapi disisi lain harus kita melihat bahwa siapapun lawan itu harus diwaspadai. Kita optimis menang, tapi semua lawan kita waspadai karena semua tentu bergerak karena semua calon ingin menang,” ucap Suardi Saleh setelah menghadiri pengumuman usungan PDIP, Selasa (11/8).

“Soal partai kita belum liat ini, karena di Barru sisa satu, sisa PPP,” lanjutnya.

Soal kapan ia Berencan melakukan deklarasi dengan pasangannya Riogi, ia mengaku belum memikirkan karena sasih dalan situasi pandemi covid-19.

“Sebenarnya begini, artinya sekarang kan kita itu deklarasi yang biasanya ingin memandapatkan juga silatulrahim dengan banyak pendukung dan relawan, tapi persoalan sekarang ini kan covid-19, tidak memungkinkan juga untuk menghadirkan teman-teman, sahabat. Deklarasi mungkin ada, apakah nanti dirangkaikan saat mendaftar atau apa, tapi untuk sekarang belum,” tutupnya. (Hendrik)

Komentar

Topik Terkait