oleh

Soal Usungan di Pilkada Selayar, Demokrat Tunggu Sikap PKS

MAKASSAR, INIKATA.com – Hampir bisa dipastikan pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Kepulauan Selayar yang akan di helat 9 Desember mendatang diikuti tiga pasang calon.

Tiga pasang calon yang namanya mencuat adalah Prof Akbar Silo-Daeng Marowa, Zainuddin-Aji Sumarno, Basli Ali-Saiful Arif.

Dalam perhelatan tersebut, hamlir semua partai politik sudah menentukan sikap untuk mengusung calon, Prof Akbar Silo – Daeng Marowa (Gerindra, Hanura, menuggu PAN).

Zainuddin-Aji Sumarno (Jalur Perseorangan) tapi juga melirik jarlur l Parpol, (Sinyal PKB dan PKS). Petahana Basli Ali – Saiful Arif (Golkar, PDIP dan menunggu NasDem).

Sementara, Partai Demokrat menunggu sikap Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang kemungkinan mengusung Zainuddin-Aji Sumarno di pemilihan tersebut.

“Kuncinya di PKS,” ujar Ketua Demokrat Sulawesi Selatan Ni’matullah saat ditemui di kantor DPRD Sulsel Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Rabu (12/8).

Ia menjelaskan, Partai Demokrat bisa saja memberikan rekomendasi untuk pasangan ini. Tetapi hal itu belum cukup untuk mendaftar di KPU pada tanggal 4 hingga 6 September mendatang.

“Kursi kami memang 3 kursi. Ditambah PKB 1. Belum cukupkan? Baru cukup kalau PKS masuk karena partai itu memiliki 2 kursi. Karena syaratnya harus 5 kursi,” katanya.

Menanggapi hal ini, Ketua PKS Sulawesi Selatan Surya Darma mengatakan, di Pilkada Selayar komunikasi politik masih terus berlangsung. Belum ada rekoemndasi.

“Semua calon berpeluang diusung. Mulai dari calon incumben Bupati Basli Ali, Prof Akbar Silo, Zainuddin karena sampai sekarang belum ada nama yang diajukan ke DPP dari Selayar,” jelasnya. (Hendrik)

Komentar