oleh

Lagunya Ditonton Jutaan Kali di Youtube, Giring: Saya Gak Bisa Ngomong Apa-apa

INIKATA.com – Lagu solo pertama Giring Ganesha diunggah di YouTube channel Musica Studio pada 27 Maret 2020 lalu. Lagu tersebut mengusung tajuk ‘Sendiri’ karya Guruh Sukarno Putra.

Lagu itu dulu sempat dinyanyikan oleh Chrisye. Tahun ini dia menandai comeback ke dunia musik setelah sempat vakum setelah fokus ke dunia politik.

Sejak lagu ‘Sendiri’ diunggah di YouTube sampai dengan hari ini, lagu itu sudah ditonton lebih dari 4,4 juta kali.

Giring cukup terkejut lagu solo pertamanya tersebut sukses mencuri perhatian banyak orang. Angka sebanyak itu tentu benar-benar di luar dugaannya.

“Begitu tembus 4 juta view, saya nggak bisa ngomong apa-apa lagi. Saya cuma bisa ngucapin terima kasih terus sama Bu Acin,” ucap Giring dalam jumpa pers virtual yang digelar Jumat (14/8).

Giring sendiri cukup terkejut dirinya masih diberikan kepercayaan oleh Musica Studio untuk menyanyikan lagu single.

Sementara dirinya sempat memutuskan vakum dari dunia musik lantaran fokus ke dunia politik. Dia bahkan memutuskan keluar sebagai vokalis Nidji.

Giring tidak henti mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Musica Studio yang memberinya kesempatan kedua di dunia musik dengan bersolo karir.

Lagu ‘Sendiri’ menceritakan tentang seseorang yang sedang mengalami cobaan dalam hidup. Kesendirian memang dibutuhkan untuk merenungkan, melakukan koreksi diri, sekaligus memikirkan apa yang harus dilakukan di masa mendatang ketika sedang ditimpa cobaan.

Lagu tersebut diproduseri oleh Andi Rianto. Dibandingkan dengan lagu terdahulu di tangan Chrisye, lagu Sendiri versi Giring secara musikalitas terdengar lebih sederhana.

Suara alat musik gitar dari awal hingga akhir di lagu ini sukses menghadirkan suasana sendu dan membuat lagu ini semakin dalam dihayati.

Lagu ‘Sendiri’ juga ada dalam album Puspa Ragam Karya. Album tersebut berisi lagu-lagu karya Guruh Sukarno Putra dengan aransemen dibuat kekinian.

Selain Giring, musisi yang juga ada di album tersebut adalah Vidi Aldiano (Zamrud Khatulistiwa), Iwan fals ft Ubay Nidji (Aji Mumpung), Afgan (Lenggang Puspita), Sheryl Sheinafia (Setia), NOAH (Kala Cinta Menggoda), Maizura ft Jflow (Candu Asmara), D’masiv (Kala Sang Surya Tenggelam), Kahitna (Cinta Indonesia), dan Geisha (Kerajingan Disko). (Jawapos)

Komentar