oleh

Polisi Rilis Sketsa Wajah Pelaku Penembakan Bos Pelayaran

INIKATA.com – Polres Metro Jakarta Utara merilis sketsa ciri-ciri wajah pelaku penembakan terhadap bos pelayaran berinisial S, 51. Sketsa yang disebar adalah untuk kedua pelaku yang berperan sebagai penembak, dan pengendara sepeda motor.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan, berdasarkan pemeriksaan saksi, pelaku diperkirakan hanya 2 orang. Untuk pelaku pertama selaku penembak wajahnya tidak terlihat jelas karena menggunakan masker.

“Pelaku eksekutor, laki laki, 35 tahun, Sawo matang, agak kurus, memakai topi dan masker,” kata Budhi di Polres Metro Jakarta Utara, Sabtu (15/8).

Sedangkan untuk pelaku kedua berhasil diidentifikasi wajahnya karena tidak menggunakan masker. “Pelaku yang menunggu eksekutor menggunakan motor warna hitam, laki laki, 45 tahun, gemuk rambut ikal,” imbuhnya.

Oleh karena itu, masyarakat yang melihat pria mirip dengan sketsa wajah tersebut diharapkan agar segera melapor ke aparat berwajib. Di samping itu, tim dari Bareskrim Polri dan Polda Metro Jaya juga telah disebar guna memburu pelaku.

“Sehingga dapat membantu memudahkan kami untuk segera mengungkap pelaku atas penembakan tersebut,” jelas Budhi.

Sebelumnya, warga Kelapa Gading, Jakarta Utara digegerkan dengan penemuan jasad di Ruko Royal Gading Square pada Kamis (13/8) siang. Saat ditemukan, kondisi korban cukup memprihatinkan. Karena terdapat cukup banyak luka di bagian tubuhnya.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto membenarkan jenazah diduga sebagai korban penembakan. Sebab luka di bagian tubuhnya identitik dengan luka akibat tertembus peluru. Korban diduga ditembak berulang kali dari arah belakang.

“Iya benar. Korban diduga korban penembakan,” ucap Budhi saat dikonfirmasi, Kamis (13/8). (JPC)

Komentar