oleh

Sejumlah Musisi Nyanyikan Ulang Lagu-lagu Karya Guruh Soekarnoputra

INIKATA.com – Sejumlah musisi seperti Iwan Fals, Afgansyah Reza, Giring Ganesha, Vidi Aldiano, Sheryl Sheinafia, Maizura, D’Masiv, NOAH, Kahitna, dan Geisha menyanyikan ulang lagu-lagu karya Guruh Soekarnoputra.

Lagu-lagu tersebut kemudian disatukan dalam sebuah album yang diberi nama Puspa Ragam Karya.

Proses penggarapan album ini cukup lama mengingat harus menyesuaikan dengan jadwal masing-masing artis di atas. Album ini dimulai sejak sekitar 2019 dan baru rampung pada 2020.

Kini album Puspa Ragam Karya tersedia dalam bentuk fisik dan digital. Lagu-lagu di album tersebut dapat dinikmati di platform digital dan bisa tersedia di gerai KFC.

Guruh Sukarno Putra mengatakan dirinya sangat bahagia lagu-lagu lamanya dinyanyikan ulang oleh penyanyi top dan penyanyi muda dengan aransemen dibuat kekinian.

Dia pun berharap lagu-lagu yang ada di album ini dapat dinikmati masyarakat luas dan bisa membawa inspirasi untuk anak-anak muda.

“Album ini terdiri dari lagu-lagu saya yang bisa dibawakan kembali walaupun dengan aransemen yang baru, aransemen masa kini. Saya senang teman-teman di sini sudah membawakannya dengan baik, terasa gaya masa kininya. Aransemennya lebih membawa gaya pada zaman milenial,” ungkap Guruh Sukarno Putra melalui sebuah video dalam jumpa pers virtual yang digelar Jumat (14/8).

Guruh berhalangan untuk ikut join dalam acara ini dan hanya bisa mengirimkan pernyataan lewat sebuah video. Dia pun berharap album Puspa Ragam Karya dapat menebarkan manfaat dan semangat kepada banyak orang lintas generasi.

Dalam kesempatan itu Guruh mengucapkan terima kasih kepada Musica Studio yang sudah menggarap lagu-lagunya di era 70-an dan 80-an dengan konsep kekinian.

”Secara khusus saya juga mengucapkan terima kasih kepada Musica Studio dan semua pihak yang bekerja di album ini. Kolaborasi dengan Musica Studio, saya merasa senang. Apalagi diajak untuk membuat produksi ini,” tuturnya.

Iwan Fals yang menyanyikan lagu Aji Mumpung di album ini bersama Ubay mengungkapkan terima kasih kepada Musica sudah diajak untuk terlibat dalam project ini.

Dia menerimanya karena lagu tersebut bertema kritik sosial yang memiliki irisan yang sama dengan lagu-lagu yang biasa dinyanyikannya. “Dan album ini sudah ada di digital platform,” ucap Iwan Fals. (Jawapos)

Komentar