oleh

Jadi Klub Paling Populer, Persija Ungguli Persib dan Persebaya

INIKATA.com – Persija Jakarta resmi menjadi klub populer di Indonesia berdasar hasil jajak pendapat yang dilakukan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) selama satu pekan, yakni pada 8-15 Agustus 2020. AFC memasukkan lima klub besar di Indonesia sebagai kandidat.

Kelima klub tersebut antara lain Persija Jakarta, Persib Bandung, Persebaya Surabaya, Arema FC, dan Persipura Jayapura. Dikutip dari situs Persija Jakarta, Minggu (16/8), klub berjuluk Macan Kemayoran itu berhasil unggul dari empat tim lainnya dengan memperoleh 38 persen suara.

Persija Jakarta menjadi pemenang dari total sebanyak 160.075 fans yang mengikuti jajak pendapat untuk memilih lima klub Indonesia yang ditentukan oleh AFC. Dalam polling ini AFC memang memilih lima klub tersebut berdasarkan kesuksesan yang diraih dalam era milenium.

Induk organisasi sepak bola Asia ini juga memaparkan pendapat mengenai torehan yang diperoleh kelima klub. Dalam pendapatnya, AFC menyatakan Persija merupakan salah satu klub besar dan populer di Asia Tenggara.

Suporter mereka, the Jakmania, disebut AFC termasuk suporter paling aktraktif. Selain sering memadati stadion, the Jakmania juga sering menciptakan atmosfer yang jarang ditemukan di belahan dunia lain. (JPC)

Komentar