oleh

Ruhut Sitompul untuk Amien Rais: Di Rumah Saja Momong Cucu

INIKATA.com – Politikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul mengomentari pernyataan mantan Ketua MPR Amien Rais yang memberikan dua pilihan kepada Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

Melalui akun Twitternya, Ruhut juga menyampaikan pesan kepada pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) itu untuk menghabiskan hari tua bersama anak cucunya.

“Pak Amien Rais sudah dimundurkan besannya Pak Zul Ketum PAN, eh masih coba-coba memberi pilihan kepada Presiden ke-7 RI Bpk Joko Widodo mundur atau terus. Sebaiknya di rumah saja momong cucu dari mantu anaknya Pak Zul agar hidup tenang di hari tua MERDEKA,” tulis Ruhut, Minggu (16/8).

Diketahui, Amien Rais sejak beberapa hari terakhir meluncurkan pemikiran dan pandangan politiknya terkait berbagai persoalan bangsa yang dirangkum dalam beberapa episode video.

“Pernyataan Amien Rais untuk Jokowi: Terus atau Mundur,” demikian tertulis di akun Instagram @amienraisofficial, yang telah menayangkan video pernyataan Amien Rais episode pertama berjudul “Bangsa Indonesia Dibelah” pada 13 Agustus 2020 lalu.

Pandangan dan pemikiran politik Amien Rais itu masih akan terus berlanjut hingga total 14 episode yang diakhiri dengan rekomendasi. Hingga Sabtu (15/8), sudah empat episode videonya yang ditayangkan.

Masing-masing berjudul Bangsa Indonesia Dibelah, Memberi Angin Kebangkitan Komunisme, Politik Lebensraum China, dan Otoriterisme Makin Pekat.

“Sejak Jokowi jadi presiden periode pertama (2014-2019) dan diteruskan pada periode kedua sampai sekarang, perkembangan politik nasional bukan semakin demokratis, tetapi malahan kian jauh dari spirit demokrasi,” ucap Amien Rais dalam episode; Bangsa Indonesia Dibelah.(jpnn)

Komentar