oleh

Pilkada Selayar Bakal Diikuti Tiga Paslon, Golkar Optimis Menang

SELAYAR, INIKATA.com – Pemilihan Kepala Daerah, (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang akan lebih berkualitas.

Pasalnya, diprediksi bakal diikuti tiga Pasangan Calon (Paslon). Ketiga pasangan yang akan ikut bertarung adalah H Muh Basli Ali – H Saiful Arif (BAS), H Zainuddin – Aji Sumarno (ZAS) dan Prof Akbar Silo – Daeng Marowa.

Bakal Calon pasangan H. Muh Basli Ali – H. Saiful Arif sudah mengantongi rekomendasi Partai Golkar. Sementara Zainuddin – Aji Sumarno, adalah pasangan Bakal Calon perseorangan melalui jalur Independen dan pasangan Bakal Calon Prof. Akbar Silo – Daeng Marowa, juga maju melalui jalur partai yakni Partai Gerindra.

Politisi Golkar Ince Langke, ketika ditanya melalui pesan singkat Whatsupnya, Minggu (16/8/2020), menyampaikan bahwa Bakal calon petahana, Basli Ali – Saiful (BAS) tetap optimis akan memenangkan pertarungan.

“Bagi Partai Golkar, berapa pasang calon pun yang maju dalam Pilkada Selayar, tetap targetnya Insha Allah menang,” kata Ince Langke, mantan Ketua DPD II Partai Golkar Selayar

“Ini sudah menjadi penugasan Partai Golkar untuk memenangkan Pilkada di Sulsel, minimal 60 persen, diantaranya Selayar, yang ditarget menang,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kepulauan Selayar, Subair Nasir, menyampaikan, jika ada 3 Paslon, secara kualitas Pilkada akan lebih baik, karena masyarakat mempunyai lebih banyak pilihan, dibanding hanya 2 paslon.

“Tensi konflik horisontal karena semangat emosional juga akan berkurang, karena arsiran hubungan emosional satu sama lain akan semakin meluas. Dia yakin dengan 3 Paslon dalam Pilkada Selayar, situasi akan lebih damai dan lebih berkualitas dibanding jika hanya 2 Paslon,” jelas Sekretaris DPC Partai Gerindra, Subair Nasir. (Rizal)

Komentar

Topik Terkait