oleh

200 UMKM Akan Berjualan di Sentra Bisnis

LUWU UTARA, INIKATA.com – Sebanyak 200 Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Luwu Utara akan berjualan di Gedung Sentra Bisnis, Masamba.

Hal ini menyusul diresmikannya pemanfaatan Gedung Sentra Bisnis oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, tepat di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, Senin (17/8). 

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. Bupati Indah Putri Indriani didampingi Manajemen Sentra Bisnis Masamba Triyono Kusnan, Ketua DPRD Luwu Utara Basir, Wakapolres Luwu Utara Kompol Amir Madjid, serta para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Kabupaten Luwu Utara.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Manajemen Sentra Bisnis yang telah memberikan ruang kepada 200 UMKM untuk berjualan di Sentra Bisnis.

“Terimakasih atas perhatian pak Triyono. Semoga UMKM kita, dapat lebih meningkatkan usahanya serta dapat mendukung perekonomian masyarakat,” kata Indah Putri Indriani.

Pada kesempatan itu, Bupati pencetak sejarah Pilkada sebagai Bupati perempuan pertama di Sulawesi Selatan ini juga menyampaikan kabar gembira bagi para pelaku UMKM.

“Pemda Lutra juga telah menyiapkan bantuan pemulihan ekonomi pasca-banjir bandang dan Covid-19 bagi pelaku UMKM yang terkena dampak, berupa 150 gerobak dan 150 tenda,” ungkap Indah.

Tak hanya itu, ia juga menyebutkan, ada 846 UMKM di Lutra yang diberi bantuan dana stimulan selama 3 bulan sebesar Rp 600.000 per bulan, sehingga total yang diberikan selama 3 bulan senilai Rp 1.800.000 per UMKM.

“Terima kasih kepada UMKM yang ingin kembali bangkit dan berusaha. Semoga UMKM kita ini menjadi pilar yang akan mendukung konsep pembangunan ekonomi kerakyataan di Luwu Utara,” harapnya. 

Masih kata dia, dalam kondisi pascabencana banjir bandang, dan masih dalam masa pandemi Covid-19, sudah saatnya masyarakat Luwu Utara kembali menata kehidupan yang lebih baik.

“Hari ini, tepat 75 tahun Indonesia merdeka. Nah, dalam situasi seperti ini, kita tidak boleh tenggelam dan larut dalam kesedihan. Saatnya kita harus bangkit,” ajak Indah.

Sementara itu, Manajemen Sentra Bisnis Masamba, Triyono Kusnan, menyebutkan bahwa seluruh biaya sewa, listrik, air, dan kebersihan akan digratiskan selama tiga bulan ke depan, sembari melihat kondisi selanjutnya.

“Terimakasih kepada Pemda Luwu Utara yang telah mendukung dan memfasilitasi pemanfaatan Sentra Bisnis ini,” ucap Triyono. (Am/LH/luwuutarakab.go.id)

Komentar

Topik Terkait