oleh

Bawaslu Luwu Timur dan FKUB Tanda Tangani Nota Kesepahaman

MALILI, INIKATA.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Luwu Timur menandatangani Nota Kesepahaman dalam rangka pelaksanaan Pilkada berintegritas.

Penandatanganan yang berlangsung di Kantor Bawaslu dilakukan oleh Ketua Bawaslu Rachman Atja, SE dan Ketua FKUB H. Ardias Bara disaksikan oleh Ketua Bawaslu Sulsel H.L. Arumahi, Ketua DPRD H. Amran Syam, SH, anggota Bawaslu Sukmawati Suaib dan Zaenal Arifin, Kepala Kesbangpol, Kepala Kemenag dan para Ketua Ormas keagamaan, Sabtu (5/9/2020) .

Dalam nota kesepahaman kedua belah pihak bersepakat menjaga kondisi wilayah Luwu Timur kondusif, aman dan damai terutama pada pelaksanaan Pilkada di 2020.

Bawaslu dan FKUB melalui jaringan anggota akan mendorong pengawasan partisipatif Sebagai bagian dari langkah pencegahan pelanggaran aturan Pilkada, kata Rachman Atja.
Ketua FKUB H. Ardias Bara melalui organisasi keagamaan akan mengajak umat untuk berpartisipasi dan menyukseskan Pilkada tanpa melanggar aturan.

“Kami akan mensosialisasikan yang berisi larangan dalam Pilkada dan dapat hidup dalam perbedaan, sebagai bentuk nyata untuk memberikan kesejukan rohani di setiap kesempatan kegiatan ummat masing masing di tempat ibadah melalui ceramah maupun media lainnya,” ujar Ardias.

Acara tersebut diisi dengan pengarahan Ketua Bawaslu Sulsel, Ketua DPRD Luwu Timur dan masukan dari pimpinan organisasi keagamaan anggota FKUB. Dimana semua mempunyai keinginan yang sama untuk menciptakan Pilkada damai dan sejuk. (Asril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait