oleh

Kolut Community Total Bergerak Menangkan Dilan di Pilwalkot Makassar

MAKASSAR, INIKATA.com – Simpul pemenangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal-Fadli Ananda, semakin besar dan kuat. Dukungan untuk paket dengan akronim Dilan ini memang terus mengalir. Tidak hanya dari komunitas relawan asal Makassar, tapi juga kelompok daerah lain yang sudah punya basis massa di Makassar. 

Setelah organisasi daerah Kerukunan Keluarga Turatea (KKT) Jeneponto, kini giliran Kolaka Utara (Kolut) Community yang mengikrarkan dukungan untuk Dilan.

Sama halnya KKT Jeneponto, Kolut Community juga memastikan siap menggerakan warga Kolaka Utara ber-KTP Makassar untuk mendukung dan memenangkan pasangan doktor dan dokter ini. 

Ketua Kolut Community, Akram Djunaid, menyampaikan pihaknya total memenangkan Dilan pada Pilwalkot Makassar 2020.

Seluruh warga Kolaka Utara di Kota Daeng siap digerakkan, bergerak satu tujuan mengantar Dilan memimpin Makassar untuk lima tahun mendatang. Toh, pasangan ini dinilainya paling layak dan pantas menakhodai Makassar. 

“Kolut Community siap memenangkan Dilan di Pilwalkot Makassar 2020. Kolut Community solid dan bersatu memenangkan Dilan, makanya itu kami akan menggerakan seluruh warga Kolaka Utara yang berdomisili di Makassar untuk memenangkan Dilan,” ucap Akram, Sabtu (19/9).

Tidak berhenti sampai di situ, Kolut Community juga bakal mengerahkan pemuda, mahasiswa dan pekerja swasta asal Kolaka Utara untuk masuk di barisan Sombere’.

Kata Akram, bahkan untuk warga Kolaka Utara yang belum ber-KTP Makassar akan dirangkulnya, setidaknya membantu mensosialisasikan Dilan. 

Ia menyebut keberadaan warga non-Makassar pun bisa dioptimalkan untuk pemenangan. Toh, mereka yang tinggal di ibukota provinsi Sulsel pastinya punya keluarga atau sahabat yang tercatat warga Makassar.

“Tetap akan kami rangkul masuk dalam Kolut Community for Dilan untuk membantu memperluas jaringan keluarga yang berdomisili di Makassar,” terang Akram. 

Pria berprofesi advokat ini mengimbuhkan Kolut Community sendiri punya banyak jejaring keluarga dan sahabat, khususnya dari Luwu, Toraja, Enrekang dan Bone yang kini sudah menetap di Makassar.

Semua potensi itu pun siap dikerahkan. Makassar sebagai ibukota provinsi Sulsel memang multietnis, sehingga pendekatannya berbeda. 

“Kami juga akan memperkuat komunikasi jaringan keluarga dari berbagai daerah lain yang ada di Kota Makassar,” ucapnya. 

Sejauh ini, respons masyarakat Kolaka Utara ber-KTP Makassar serta jaringan sahabat dan keluarga cukup bagus. Hal itu tidak lepas lantaran Dilan punya penerimaan yang sangat baik dibandingkan kandidat lain. Paslon usungan PDIP, Hanura dan PKB ini dinilai mampu merangkul semua golongan.

Lebih jauh, Akram menyampaikan gerakan Kolut Community ini juga sudah dikoordinasikan dengan Wakil Bupati Kolut, Abbas, yang juga Ketua PKB Kolut. Wabup Kolut itu akan didaulatnya sebagai dewan penasehat.

“Beliau Insya Allah mengapresiasi langkah yang telah kami ambil untuk mendukung penuh Dilan,” tandasnya. (Rls)

Komentar

Topik Terkait