oleh

Pemkab Dan TNI-Polri di Jeneponto Gelar Operasi Yustisi Penggunaan Masker

JENEPONTO, INIKATA.com – Pemkab Jeneponto dan TNI-Polri melakukan Operasi Yustisi Penggunaan Masker di Pasar dan Terminal Karisa, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto.

Hari ke 7 ini Gabungan TNI/Polri, Pol PP dan Dishub Kabupaten Jeneponto melaksanakan Operasi Yustisi di Terminal dan Pasar Karisa, Minggu (20/9), di pimpin oleh Ipda Syaifuddin dengan memberikan himbauan tentang protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Hari ke 7 pelaksanaan Operasi Yustisi pendisiplinan Protokol kesehatan digelar pada Pasar dan Terminal Karisa, dimana disetiap hari minggu pasar sentral ini sangat di padati pengunjung,” jelas Kasubag Humas Polres Jeneponto AKP Syahrul.

Selain kata AKP Syahrul yang juga Kasat Binmas Polres Jeneponto bahwa operasi yustisi ini dilaksanakan secara Mobile dan Stasionel dengan menindak sebanyak 191 orang dengan rincian 171 perorangan, dan 20 orang pelaku usaha yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Sedangkan, kata Ipda Syaipuddin bahwa kedepannya nanti Perbup Jeneponto Nomor 37 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) akan di terapkan kepada masyarakat semua untuk keselamatan diri sendiri, keluarga serta kita semua dimasa pandemi Covid-19.

“Kepada seluruh lapisan masyarakat Jeneponto dihimbau agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah demi menjaga kesehatan,” tutupnya. (Kahar)

Komentar

Topik Terkait