oleh

Komunitas Bentor Rapatkan Barisan Menangkan Dilan di Makassar

MAKASSAR, INIKATA.com – Mesin pemenangan pasangan calon Syamsu Rizal-Fadli Ananda (Dilan) pada Pilwalkot Makassar 2020 di kalangan akar rumput semakin kuat.Tidak cuma jumlahnya yang kian besar mencapai ratusan komunitas relawan, tapi jangkauannya juga semakin luas.

Masale Community untuk Dilan misalnya. Komunitas relawan ini mulanya berbasis di Kelurahan Masale, Kecamatan Panakkukang. Namun, kini sudah melebarkan penggalangan dukungan ke Kecamatan Manggala, dimana mereka membentuk komunitas bentor pendukung Dilan.

Ketua Masale Community untuk Dilan, Haji Kahar, menyampaikan pasca-deklarasi dukungan dan peresmian posko Masale Community, pihaknya tancap gas mensosialisasikan dan menggalang dukungan untuk Dilan. Terbaru, komunitas bentor bergabung dengan Masale Community untuk memenangkan Dilan.

Tahap awal, sedikitnya sudah ada 50 pengemudi bentor yang mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon usungan PDIP, Hanura dan PKB tersebut.

“Iya, kita sudah kukuhkan ketua komunitas bentor untuk memenangkan Dilan di Waduk Manggala pada Sabtu pekan lalu,” kata Kahar, Selasa (22/9).

Menurut Kahar, puluhan pengemudi bentor itu siap menggalang dukungan untuk Dilan, baik di lingkungan keluarga maupun koleganya sesama pengemudi bentor.

Tak sulit mensosialisasikan Deng Ical-sapaan Syamsu Rizal dan Dokter Pade-panggilan Fadli Ananda, karena mereka mudah dicintai masyarakat.

“Deng Ical dan Dokter Pade merupakan sosok pemimpin asli sombere’ dan yang tidak kalah penting, mereka jujur dan amanah. Karena itulah tidak sulit mensosialisasikan Dilan, termasuk komunitas bentor ini merapatkan barisan untuk bergabung karena simpati dengan perjuangan dan senang dengan karakter Dilan,” ucapnya.

Ketua Bentor Dilan Community, Samsul, membenarkan dirinya dan puluhan pengemudi bentor lainnya siap all-out, menggalang dukungan keluarga dan pengemudi bentor lain untuk memenangkan Dilan di Makassar. Pihaknya menjatuhkan pilihan ke pasangan representasi Muhammadiyah-NU ini karena karakternya yang sangat sombere’.

Selain itu, Samsul menyebut sepanjang pengetahuannya mengikuti rekam jejak Deng Ical, orangnya jujur dan amanah. Tak seperti sosok pemimpin lain yang kerap ingkar janji dan tersandung perkara, Deng Ical berintegritas dan bersih. Padahal, ia sudah lama mengemban jabatan mulai mantan anggota DPRD, mantan wakil wali kota dan mantan pelaksana tugas wali kota.

“Butuhki ini Makassar wali kota yang jujur, amanah dan bisa dipercaya. Bisa dipegang kata-katanya, bukan cuma bicaranya saja yang besar. Insya Allah, Dilan bisa dipercaya dan baik pribadinya memang, asli sombere’ki,” tandasnya. (Hendrik)

Komentar