oleh

Satu Minggu Operasi Yustisi di Jatim, 89 Ribu Warga Kena Teguran

SURABAYA, INIKATA.com – Polda Jatim bersama Pemprov, TNI hingga unsur lainnya menggelar operasi yustisi Protokol Covid 19. Hasilnya, masih adanya pelanggaran yang dilakukan masyarakat meski ada sanksi tegas yang diberlakukan.
 
Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, operasi tersebut digelar sejak hari selasa (14/9/2020) hingga senin (21/9/2020) di sejumlah titik di Jatim.

“Sudah digelar di 7573 titik digelar operasi. Untuk total teguran ada 89 ribu. Dengan rincian 62 ribu lebih secara lisan dan tertulis  ada 26 ribu lebih,” jelasnya di Mapolda Jatim, selasa (22/9/2020)
 
Untuk kerja sosial, sambung Trunoyudo, ada 23 ribu lebih dengan denda administratif sebanyak 6000  lebih dengan nilai sanksi denda sudah mencapai 379 juta lebih.
 
“Sita KTP dan identitas lainnya sebanyak 3000 lebih dan penghentian tempat usaha ada 24 usaha. Semuanya dilakukan tanpa meninggalkan edukatif kepada masyarakat,” jelasnya.
 
Untuk daerah yang paling banyak dilakukan kegiatan operasi yustisi, sambung Trunoyudo, didapati di daerah Kabupaten Malang.

“Untuk wilayah stationer yang dijadikan operasi justisia diwilayah bundaran Waru, Suramadu dan kota Surabaya dengan melakukan pengecekan protokol Covid-19,” tandasnya. (Three)  

Komentar