oleh

Jufri Pabe Sebut Deng Ical Sosok Pemimpin Jujur dan Amanah

MAKASSAR, INIKATA.com – Sekretaris Hanura Makassar, Jufri Pabe, menekankan pentingnya karakter jujur dan amanah untuk dimiliki seorang pemimpin. Termasuk di Makassar, ia berharap kelak akan dipimpin oleh wali kota berkarakter demikian.

Menurut Jufri, indikator kejujuran dapat dilihat apabila kata-kata orang tersebut dapat dipegang. Setiap janji yang terlontar dari mulutnya selalu dipenuhi dan tidak kalah penting yakni apa yang diucapkan selaras dengan perbuatan.

“Dari sejumlah karakter yang harus dimiliki seorang pemimpin, maka kejujuran merupakan salah satu prioritas. Pemimpin itu harus berintegritas, buat apa cerdas kalau tidak bisa dipercaya,” kata mantan anggota DPRD Makassar ini, Selasa (22/9).

Nah, dari sederet Bakal Calon Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal alias Deng Ical dinilai Jufri sebagai sosok pemimpin yang memenuhi kriteria tersebut. Rekam jejak Ketua PMI Makassar itu berbicara. Pernah mengemban jabatan legislator, wakil wali kota hingga pelaksana tugas wali kota, Deng Ical tidak pernah tersangkut masalah.

“Karakter jujur dan amanah dari Deng Ical tidak perlu diragukan, termasuk integritasnya. Itu sudah dibuktikannya saat dulu menjadi anggota DPRD Makassar, Wakil Wali Kota Makassar hingga Pelaksana Tugas Wali Kota Makassar,” ucap dia.

Sepanjang perkenalannya dengan Deng Ical, ia mengaku tidak pernah dibuat kecewa. Tatkala berjanji, kader tulen Muhammadiyah itu pasti menepati karena pantang baginya berbicara dua kali. Olehnya itu, Deng Ical dinilainya sangat layak memimpin Makassar.

Kepemimpinan Deng Ical, lanjut Jufri, pun selaras dengan karakteristik dan nilai adat budaya Bugis-Makassar. Selain sombere’, prinsip kejujuran yang dipegang Deng Ical membuatnya layak disebut pemimpin taro ada taro gau atau selaras kata dan perbuatannya.

“Saya kenal baik Deng Ical, orangnya jujur dan bisa dipercaya. Kalau sudah berjanji pasti ditepati karena beliau tidak suka bicara dua kali. Deng Ical ini bukan hanya sosok pemimpin sombere’ tatpi juga pemimpin taro ada taro gau,” tandasnya. (Hendrik)

Komentar