oleh

Pilwalkot Makassar Resmi Diikuti Empat Pasang Calon

MAKASSAR, INIKATA.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar, resmi menetapkan empat pasangan calon untuk ikut berkompetisi pada 9 Desember mendatang, Rabu (23/9).

Ke empat pasangan tersebut adalah Irman Yasin Limpo-Andi Zunnun Armin NH, Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi, Syamsu Rizal-Fadli Ananda, serta duet Munafri Arifuddin-Abdul Rahman Bando.

“Menimbang dan seterusnya, memperhatikan dan seterusnya, memutuskan empat pasangan calon peserta Pilwali Makassar tahun 2020 dengan nama-nama sesuai yang tercantum dalam lampiran,” kata Koordinator KPU Makassar, Gunawan Mashar yang didaulat membacakan hasil penetapan.

Usai pleno penetapan yang digelar secara tertutup itu, dilanjutkan dengan pengumuman dan penyerahan hasil penetapan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar tahun 2020.

Pada kesempatan itu, Ketua KPU Makassar, Farid Wajdi mengapresiasi kinerja semua LO paslon yang sangat aktif dalam tahapan proses pendaftaran hingga penetapan.

“Makanya semua kandidat yang mendaftar dinyatakan berkasnya lengkap semua. Terima kasih kepada semua LO yang sejauh ini sudah aktif melengkapi semua persyaratan,” ujar Farid.

Usai penetapan paslon, kata Farid, selanjutnya adalah tahapan pengundian nomor urut. Rencananya akan digelar pada Kamis (24/9) besok. (Hendrik)

Komentar

Topik Terkait