oleh

Pencabutan Nomor Urut, Hatikita Keren Siapkan Strategi Kreatif dalam Penerapan Protkes

MAROS, INIKATA.com – Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 akan memasuki tahap pencabutan nomor urut pasangan calon (Paslon), Kamis (24/09).

Namun, masih adanya antisipasi terkait wabah Covid-19, pihak penyelenggara pun melakukan pembatasan ketat protokol kesehatan dalam proses tahapan tersebut.

Salah satu paslon Bupati dan Wakil Bupati Maros, Chaidir Syam dan Suhartina Bohari yang dikenal dengan tagline “Hatikita Keren” pun menyiapkan strategi kreatif dalam penerapan protokol kesehatan (Protkes) sehingga tidak menimbulkan kerumunan massa di lokasi kegiatan.

Juru Bicara Hatikita Keren, Chaerul Syahab, Rabu (23/09) mengatakan, tim kreatif akan melakukan live streaming melalui media sosial sehingga masyarakat bisa tetap menyaksikan proses tahapan pencabutan nomor urut paslon.

“Kami akan melakukan siaran langsung di akun facebook Maros TV, dan ini sangat bermanfaat karena masyarakat bisa menyaksikan proses pencabutan nomor urut meski tetap berada dirumah masing-masing,” pungkasnya.

Sementara Ketua Tim Pemenangan Hatikita Keren, A Irfan AB menegaskan, tidak ada arak-arakan ataupun pengumpulan massa Hatikita Keren dalam proses pencabutan nomor tersebut.

“Kami mengimbau agar para pendukung Hatikita Keren tetap mengindahkan imbauan untuk mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi Covid 19 ini,” katanya.

Menurutnya, mendukung Hatikita Keren tidak harus datang ke lokasi acara, namun dengan doa serta sosialisasi yang baik dan santun ke masyarakat dengan tetap mengikuti protkes, sudah memperlihatkan loyalitas terhadap Hatikita Keren. 

Diketahui, pihak KPUD Maros membatasi peserta tiap paslon hanya sebanyak 20 orang dalam proses pencabutan nomor urut yang akan digelar di Gedung Serbaguna, Kamis 24 September 2020. (sir)

Komentar

Topik Terkait