oleh

Surati DPP, NasDem Sulsel Ajukan Nama Mizar Gantikan Pipink di DPRD

MAKASSAR, INIKATA.com – Partai NasDem akan memproses nama Pergantian Antar Waktu (PAW) bagi figur anggota DPRD Sulsel yang telah resmi bertarung di Pilkada serentak 2020.

Salah satu nama yang akan diproses yakni Mizar Roem yang akan menggantikan Arum Spink yang maju di Pilkada Bulukumba berpasangan dengan H. Askar HL.

Sekretaris DPW NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif, mengatakan Mizar Roem merupakan peraih suara tertinggi kedua setelah Arum Spink di Dapil V (Bulukumba dan Sinjai) pada Pileg 2019 lalu.

“Insya Allah sebentar lagi kakak Mizar ini juga dapat amanah baru sebagai anggota DPRD Provinsi Sulsel menggatikan Arum Spink yang baru saja hari ini ditetapkan sebagai calon wakil bupati di Bulukumba,” kata Syahar sapaan akrab Syaharuddin Alrif.

Wakil Ketua DPRD Sulsel ini menjelaskan pihaknya telah meminta DPP untuk memproses surat yang akan dimasukkan ke Sekretariat Dewan untuk tindaklanjuti ke Gubernur Sulsel.

“Pak gubernur akan memperoses ke Kementerian Dalam Negeri, setelah turun surat dari Mendagri maka Mizar segera dilantik menjadi anggota DPRD Sulsel,” ujarnya.

Syahar menambahkan dengan masuknya putra mantan Ketua DPRD Sulsel Moh. Roem itu akan menjadi modal bagi fraksi NasDem untuk bekerja maksimal di DPRD Sulsel nanti.

“Tentu sebagai modal politisi muda yang punya background sebelumnya sebagai ASN, yang juga mantan ketua KNPI Sulsel yang juga orang tuanya sebagai politisi senior di Sulsel,” pungkas Syahar.

Pada Pileg 2019 lalu, Mizar Roem merupakan peraih suara kedua setelah Arum Spink yang berhasil meraih 16.342 suara sehingga melanggeng ke DPRD Sulsel dengan total suara partai NasDem di Dapil V yakni sebesar 44.488 suara. (Hendrik)

Komentar