oleh

Ketua DPRD Sulsel Sambangi Blok Hunian Perempuan Rutan Makassar

MAKASSAR, INIKATA.com – Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Ina Kartika Sari beserta rombongan mengunjungi langsung blok hunian warga binaan perempuan yang berada di Blok Emmy Saelan, Rutan Kelas I Makassar, Jumat (25/9).

Usai melihat kondisi blok hunian dan beberapa aktifitas kegiatan pembinaan, Ketua DPRD Sulsel beserta rombongan mengapresiasi hasil kerajinan tangan warga binaan dengan memborong tas rajut tali kur.

“Hasil kerajinan tangannya bagus, unik dan patut diapresiasi. Silahkan dicatat apa yang menjadi kebutuhan dalam meningkatkan program kemandirian,” kata Andi Ina kepada warga binaan dan petugas yang mendampingi, Neneng Yulianti, staf Bimbingan Kegiatan Kerja.

Ia juga mengatakan akan membangun kolaborasi yang lebih mendalam dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan sebagai OPD yang menangani semua hal terkait perempuan dan anak.

“Sekali lagi kami akan mewakili perempuan Sulawesi Selatan, akan berbuat yang terbaik untuk masyarakat Sulawesi selatan, khususnya perempuan,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulawesi Selatan, Hj. Fitriah Zainuddin menyampaikan 5 arahan presiden yang salah satunya adalah bagaimana keterlibatan perempuan dalam peningkatan kewirausahaan.

“Berdasarkan data banyak kejahatan yang terjadi disebabkan faktor ekonomi. Ke depannya kita akan lakukan program pembinaan, bagaimana ketahanan perempuan dalam bidang kewirausahaan sehinga bisa mandiri dan kekerasan perempuan atau apapun yang membawa ke permasalahan hukum bisa dikurangi,” ujar Fitriah Zainuddin.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Rutan Kelas I Makassar, Sulistyadi sangat mendukung apa yang diagendakan guna mendukung program pembinaan kemandirian terhadap warga binaan.

“Kami dengan tangan terbuka selalu siap menerima kerjasama dalam upaya memberikan ilmu dan keterampilan bagi warga binaan kami sebagai bekal untuk tetap produktif dan terus memperbaiki diri selama dan setelah menjalani pidananya,” ucap Sulistyadi. (Hendrik)

Komentar

Topik Terkait