oleh

Polisi Sebut Sekitar 600 Kios di Pasar Karisa Hangus Terbakar

JENEPONTO, INIKATA.com –  Pedagang Pasar Tradisional Turatea Karisa Jeneponto, Sulsel yang kiosnya ludes terbakar menangis histeris. Para pedagang menangis menyaksikan kios mereka hangus terbakar rata dengan tanah.

Pedagang mengaku tidak dapat menyelamatkan barang-barang mereka, semua ludes terbakar.

Salah satu pedagang pasar Karisa, Hj Sompa mengaku memiliki 16 kios sepatu dan semua kiosnya ludes terbakar.

“Enam belas kiosku semua terbakar, tidak ada barang-barang yang bisa diselamatkan”. Jelas Hj Sompa sambil menangis melihat semua kiosnya hangus rata dengan tanah.

Sementara itu, pedagang lain atas nama Nuraeni mengaku kiosnya juga ludes terbakar. “Kiosku juga pak, semua habis, saya menjual pakaian,” ungkap Nuraeni sambil menangis.

Sementara pedagang lainnya, mulai mengumpulkan barang-barang mereka yang masih bisa dimanfaatkan. Di lokasi kebakaran sudah mulai dipasangi police line ( garis polisi). 

Kaur Bin Ops Satreskrim Polres Jeneponto Iptu Nasaruddin yang ditemui dilokasi kejadian mengatakan, penyebab kebakaran belum diketahui, namun dugaan sementara akibat arus pendek listrik.

“Penyebab kebakaran kita belum tahu, kita sementara melakukan olah TKP, hampir semuanya terbakar”. Jelas Iptu Nasaruddin.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Namun kerugian akibat kebakaran yang menghanguskan kurang lebih 600 kios tersebut diperkirakan mencapai miliaran rupiah. (Kahar)

Komentar