oleh

Reaksi Pelatih Persib Soal Kembali Ditundanya Liga 1

INIKATA.com – Lanjutan kompetisi Liga 1 2020 dipastikan ditunda setelah keputusan yang diumumkan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Seharusnya, kick-off berlangsung pada awal Oktober 2020. Namun, harus ditunda hingga sebulan ke depan karena alasan kemanusiaan dan pandemi Covid-19 masih mengkhawatirkan.

Menanggapi keputusan tersebut, pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengaku tidak ingin berkomentar terlalu jauh. Sebab, Robert Alberts bersama tim belum menerima keterangan resmi dari pihak terkait.

“Ya, saya baru mendengar jika kompetisi harus tertunda setidaknya sampai November. Tapi, kami belum menerima surat resmi dari pihak PSSI. Maka dari itu saya tidak ingin berbicara terlalu banyak sebelum kami menerima surat resmi terkait penundaan kompetisi ini,” ujar Robert Alberts seperti dikutip situs resmi klub.

Pelatih berkebangsaan Belanda itu pun berharap pihak terkait agar bisa secepatnya merilis keputusan resmi tentang penundaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

“Kita semua harus menunggu dulu (pernyataan resmi). Tentu saja kami harus mengetahui terlebih dahulu alasannya sebelum menarik kesimpulan dan mengambil keputusan,” ujarnya.

Skuad Persib melakukan persiapan serius selama hampir satu bulan lebih untuk menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1.

Pangeran Biru bahkan telah melakoni sejumlah laga persahabatan untuk mematangkan persiapan. Supardi Nasir cs dijadwalkan menghadapi PSM Makassar pada laga pekan keempat di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (4/10). (Jpc)

Komentar