oleh

Hadiri Musrenbang Desa, Ini Pesan Bawaslu Jeneponto

JENEPONTO, INIKATA.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Jeneponto kembali memenuhi undangan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbang Desa) Tahun 2021, di sejumlah desa di Jeneponto.

Seperti halnya di Desa Borongtala Kecamatan Tamalatea, Ketua Bawaslu Jeneponto, Saiful mengapresiasi kepada kepala desa yang telah mengundang Bawaslu untuk hadir dalam acara Musrenbang Desa.

“Pendidikan politik bagi masyarakat desa harus terus dilakukan, dalam pandangahan Bawaslu desa sangat memiliki potensi yang besar untuk membangun dan memperkuat demokrasi, nilai-nilai demokrasi hari ini yang dipraktekkan setiap hajatan pemilu, pilkada, termasuk juga Pilkades semakin jauh dari jati dirinya,” kata Saiful.

Sedangkan, Pimpinan Bawaslu Jeneponto, Hamka di Desa Punagaya Kecamatan Bangkala mengatakan, dalam Pilkada maupun Pemilu masyarakat mengharapkan pemimpin yang bermartabat dan betul-betul  pilihan hati nurani masyarakat, tanpa praktik politik yang mencederai system demokrasi. 

Terpisah, Pimpinan Bawaslu Jeneponto Sampara Halik di Desa Balumbungan, Kecamatan Bontoramba menyampaikan, peningkatan kualitas demokrasi sangatlah penting, khususnya di Desa Balumbungan Kecamatan Bontoramba.

Olehnya itu, dia meminta kepada masyarakat untuk bersama sama membangun kualitas demokrasi yang berkualitas dan jauh dari praktik politik uang. (Kahar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait