oleh

Satu Orang Pelaku Pembunuhan Warga Bantaeng Bertambah Diringkus Polisi

JENEPONTO, INIKATA.com – Beberapa hari yang lalu ditemukan sesosok mayat laki-laki di bahu jalan depan SMK Dusun Lassang Te,ne, Desa Rumbia, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto, tepatnya Selasa (22/9/2020) sekitar pukul 22. 00 Wita.

Korban diketahui Randy Sacada, alamat Jalan Raya Lanto Nomor 21,  Tappanjeng, Kabupaten Bantaeng. Di sekujur tubuh korban ditemukan beberapa luka.  

Hanya berselang satu hari pelaku Muhammad Risal Bin H. Borong (28), warga Desa Rumbia, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto, Polres Jeneponto berhasil diamankan pada hari Rabu (23/9/2020).

Selanjutnya, Kasubag Humas Polres Jeneponto AKP Syahrul dalam press release di warkop 88 mengungkapkan, bahwa pelaku utama tidak sendiri, bertambah satu orang pelaku pembunuhan di Desa Rumbia, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto.

“Terkait kasus pembunuhan di Desa Rumbia saat ini ada pengembangan dan bertambah pelakunya sudah ditetapkan selaku tersangka atas nama inisial Anto, warga Dusun Bonto Panno, Desa Rumbia, Kecamatan Rumbia, Kabupaten, Jeneponto,” ungkap AKP Syahrul.

Menurutnya, Anto ini punya peran turut membantu. “Jadi, pasal yang disangkakan itu pasal 55 KUHP,” tuturnya.

“Perannya dia menyerempet korban Randi Secada dengan menggunakan sepeda motor. Bahkan, sempat juga melakukan penganiayaan. Selanjutnya, saat korban jatuh maka dieksekusi oleh pelaku utama,” terangnya.

Dia menambahkan, dari hasil penyidikan Polres Jeneponto, sejauh ini sudah ditetapkan dua pelaku yaitu Risal dan Anto. (Kahar)

Komentar