oleh

Atasi Masalah Air Bersih, Danny Janji Bangun PDAM Mandiri di Utara Makassar

MAKASSAR, INIKATA.com – Masih di Jalan Sabutung Lama, Kecamatan Ujung Tanah, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto banyak berinteraksi dengan warga setempat.

Wali Kota Dani Fatma

Setelah menerima keluhan soal layanan kesehatan. Di kesempatan kampanye dialogis, Jumat (09/10/2020) ini, bakal calon wali kota Makassar itu, harus membuktikan kepiawaiannya dalam memimpin organisasi pemerintahan.

Danny menjawab solusi terkait air bersih. Yang belakangan ini, masih sulit didapatkan dan dirasakan warga setempat. Umumnya di Kecamatan Ujung Tanah.

“Dulu, kita remajakan semua pipa. Sudah dicanangkan PDAM. Tapi kalau ini dibahas, panjang pembicaraannya. Jadi kita bicara ke depan. InsyaAllah, kalau ADAMA (Danny-Fatma) menang di sini, menangnya signifikan, sebelum tahun 2021, utara kota Makassar harus dapat air,” sebut Danny Pomanto.

Kendati begitu, Anak Loronna Makassar itu belum mau terlalu jauh membahas program permasalahan air bersih itu. Intinya, dia akan membangun PDAM mandiri di wilayah Utara Makassar.

“Sebenarnya, ada mi proposalku. Mengambil air laut sebagian. Ada di sini saya pasang mesin dua di utara, dikelola masyarakat. Saya akan buat program PDAM mandiri di sini. Tidak usah tergantung pipa lama, kita buat sendiri. Bor sumur dalam InsyaAllah,” sambung dia.

Wali Kota Makassar periode 2014-2019 juga menambahkan. Telah menyiapkan dua tangki mobil air bersih. Untuk melayani masyarakat di wilayah utara dan Untia.e

“Sekarang ini, kita punya dua tangki air. Mulai dari Untia sampai Utara. Insya Allah saya akan suruh salah satu anggota melayani untuk kondisi terdesak,” ucap Danny Pomanto lagi.

Soal program lorong. Danny Pomanto juga bilang tidak akan melanjutkannya. Tetapi, akan lebih ditingkatkan lagi.

Sebab lanjutnya, dia telah memprogramkan 5.000 lorong wisata.

“Kita akan buat lorong wisata. Akan memanfaatkan anak pengangguran diberi tranning gratis. Perangkatnya sudah ada. Jadi akan datang nanti, misalnya kita akan makan bakso enak, oh adanya di lorong di sini. 5.000 orong wisata yang akan saya buat. Ini untuk peningkatkan ekonomi masyarakat lorong-lorong,” paparnya.

Dalam kesempatan ini, Danny Pomanto juga didampingi petinggi dan anggota legislator dari partai pengusung dan pendukung.

Seperti, Ketua OKK Gerindra Makassar, Ichsan Abduh. Anggota Fraksi Gerindra DPRD Makassar, Andi Pahlevi, juru bicara ADAMA, Natsar Desi. Dan Mulyadi, Ketua PAC Gerindra Ujung Tanah.

Ada juga petinggi partai lainnya dari NasDem, Andi Muh Idrus. Saing Burhan dari Berkarya, dan Armansyah Zakaria dari PBB. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait